× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Dana 750 Juta Untuk Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Tanjungpinang

Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Dana 750 Juta Untuk Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Tanjungpinang

636
SHARE
Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Dana 750 Juta Untuk Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Tanjungpinang

Plt Gubernur Kepri Isdianto, didampingi Sekda Provinsi Kepri ST Arif Fadillah, wakil ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumala Sari, ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto dan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Dr H Tjetjep Yudiana M Kes. Bersama

Tanjungpinang, sidaknews.com - Acara penyerahan bantuan keuangan sejumlah 750 juta untuk penanganan Covid-19 dan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sanitelizer, sarung tangan serta jas pengaman untuk para dokter dan perawat yang menangani pasien tersebut, serta memberikan alat rapid test kepada pemerintah Kota Tanjungpinang oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau yang di laksanakan di gedung daerah Selasa (31/3).

Dalam acara itu dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan wakil walikota Hj Rahma, serta Sekda Provinsi Kepri ST Arif Fadillah, wakil ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumala Sari, ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto dan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Dr H Tjetjep Yudiana M Kes.

"Pemberian dana itu Rp750 juta itu untuk membantu tenaga medis dalam mengatasi Covid-19 dan pelaksanaan kerja Gugus Tugas Covid-19 dalam mengatasi penyebaran virus corona yang semakin menyebar serta untuk memutuskan penyebaran virus itu, pemerintah harus cepat tanggap dalam hal ini," Katanya.

Pemberian bantauan keuangan sejumlah 750 juta itu langsung diberikan Plt Gubernur Isdianto yang didampinggi Ketua Gugus Tugas Covid-19 Arif Fadillah kepada walikota Tanjungpinang H Syahrul yang didampingi wakil walikota Hj Rahma.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Dr H Tjetjep juga menyinggung lokasi observasi yang telah di tentukan yaitu di daerah Pulang Galang. TJetjep membenarkan bahkan sudah disiapkan.

Namun untuk persiapan tempat penampungan para pasien Covid-19 di Provinsi Kepri ini perlu di uji cuba terlebih dahulu bahkan harus sudah diinstal dan di uji fungsi dan itu memerlukan waktu hingga satu minggu untuk dapat di operasionalkan.

"Sekitar satu minggu ini, kalau saya perhitungkan sampai akhir minggu ini. kemungkinan besar minggu depan ini sudah dapat di operasikan. Besok Damrem sudah merencanakan dan menugaskan tenaga sukarelawan dan tenaga inti yang akan ditetapkan disana untuk melihat tugas-tugasnya," jelas Tjetjep. (Dewi)

VIDEO