× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Plt Walikota Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Raperda dan Pelaksaan APBD TA 2019

Plt Walikota Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Raperda dan Pelaksaan APBD TA 2019

336
SHARE
Plt Walikota Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Raperda dan Pelaksaan APBD TA 2019

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma.

Tanjungpinang, sidaknews.com - DPRD Tanjungpinang menyampaikan Pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 di ruang Paripurna sekaligus mendengarkan Jawaban Plt Walikota Tanjungpinang terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, Senin (29/6)

Dengan dihadiri 24 anggota DPRD yang hadir, pandangan 7 fraksi tanggapan dan jawaban walikota terhadap pertama dari partai PDI Perjuangan Rahma selaku Plt Walikota Tanjungpinang ucapkan terima kasih atas dukungan dari fraksi PDI Perjuangan.

Pandangan Pemerintah kota Tanjungpinang terkait Silva akan meminalisir anggaran, serta pemenuhan hak kepada masyakarat wajib didulukan akan di penuhi.

Fraksi Golkar, apresiasi opini OPD akan ditinggkatnya.dan anggaran tahun sebelumnya akan menjadi evakuasi untuk kedepannya

Fraksi Nasdem, laporan realisasi anggaran tahun 2019, hanya 9,14 persen dan pendapatan transfer adalah penadapatan dari pemerintah pusat yang tidak mencapai 100 persen.

Sementara pendapatan Kekayaan daerah akan menentukan anggaran yang lebih mendetail, belanja langsung dan tidak langsung tidak terealisaaikan.

"Terkait pembagian seragam gratis terhadap anak sekolah, proses lelang dan penunjukan langsung pada bulan Desrmber lal, jika masih ada yg menerima pada tahun kedepannya karena adanya pemulanga baju seragam yang tidak sesuai saiz. Untuk kedepannya tidak akan terjadi lagi," keyakinan Rahma.

Untuk lampu penerangan jalan menjadi bahan evaluasi yang akan di lakukan oleh OPD terkait, tambahnya.

Jawaban Fraksi PKS akibat pandemi Covid 19 akan meningkatkan kekayaan Daeran khususnya BUMD.

Fraksi Gerindra, pemerintah kota Tanjungpinang untuk kedepannya akan lebih bijak lagi menggunakan anggaran dan giat melakukan estensi untuk peningkatan pendapatan daerah.

"Khususnya BUMD butuh perhatian khusus untuk pajak dan distribusi," kata Rahma.

Sedangkan jawaban untuk fraksi Demokrat, pemko Tanjungpinang akan lebih inten terhapat pendidikan begitu juga dengan jawaban fraksi Partai Amanat Nasional Rahma mengucapkan terima kasih atas apresiasi pembangunan. (Dewi)