× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polda Sumsel Kembalikan Sitaan Barang Bukti Emas 3 Kg ke Pemilik

Polda Sumsel Kembalikan Sitaan Barang Bukti Emas 3 Kg ke Pemilik

504
SHARE
Polda Sumsel Kembalikan Sitaan Barang Bukti Emas 3 Kg ke Pemilik

Penyerahan barang bukti emas 3 kg oleh Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan ke pemilik toko.

Palembang, sidaknews.com – Barang bukti Emas 3 Kilogram yang disita Ditreskrimum Polda Sumsel dari hasil perampokan Toko Emas Cahaya Murni di sungai Lilin kabupaten Muba dikembalikan kepada pemiliknya. Senin (30/3/2020)

Barang bukti yang di serahkan di terima langsung pemilik toko mas Cahaya Murni H. Samsir. Penyerahan di laksanakan senin, (30/03) di lakukan langsung kanit IV Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Zainuri di dampingi kasubdit 3 jatanras Kompol Suryadi dan ditreskrimum Kombes Hisar Siallagan.

“Emas yang di serahkan sekitar 3 kg di sisahkan 80 gram sebagai barang bukti untuk persidangan,” kata Samsir (55), Emas yang di rampok sekitar 6,5 kg gram berhasil kembali 3 kg, sisanya dengan pelaku yang juga Dpo, Ucap Samsir.

Saya ucapkan terima kasih kepada Polisi karena berhasil mengungkap kasus ini dengan cepat emas akan saya titipkan sementara ke pengadaian biar aman, sementara saya belum jualan,"kata pria asal Sumbar tersebut.

"Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan mengatakan, emas yang di serahkan sekitar tiga (3) kg kepada pemilik toko mas Cahaya Murni karena telah dirampok oleh delapan (8) orang pada kamis, (26/03), lalu, sebagai komitmen membantu masyarakat proses cepat dan tidak berbelit belit sebagian kecil emas di sisikan untuk barang bukti di pengadilan nanti. "Terangnya.

Polisi akan mengawal pemiliknya hingga ke pengadaian karena membawa barang berharga agar aman sampai tujuan,lanjut Kombes Hisar Siallagan.

Hisar Siallagan juga mengatakan agar lima (5) tersangka untuk segera menyerahkan diri bersama senjata api dan barang bukti Emas yang yang di larikan.

“Saya minta tersangka lain lima (5) orang untuk menyerahkan diri bersama senpi dan barang bukti Emas,” kata Ditreskrimum polda Sumsel Hisar Siallagan.

Penyerahan emas kepada H.Samsir pemilik toko Mas Cahaya Murni di Sungai Lilin kabupaten Muba Sumatera Selatan karena polisi berhasil mengungkap kasus perampokan tersebut.

Perampokan terjadi kamis, (26/03) sekitar pukul.12.15. oleh delapan (8) orang, satu hari kemudian tiga (3) dari berhasil di tangkap karena melawan menggunakan senjata api dua (2) pelaku Pendi (49) dan Ali (50) tewas di tembak polisi sedangkan Nasir kedua kakinya di lumpuhkan dengan timah panas.

Nasir di jerat dengan pasal 363 khup sedangkan lima (5) tersangka lain yang belum di tangkap membawa sekitar 3 Kg mas masih di buruh polisi. (lskandar Mirza)

VIDEO