× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polda Sumsel Musnahkan Barang bukti 5 Kg Narkoba dari Tiga Tersangka

Polda Sumsel Musnahkan Barang bukti 5 Kg Narkoba dari Tiga Tersangka

1182
SHARE
Polda Sumsel Musnahkan Barang bukti 5 Kg Narkoba dari Tiga Tersangka

Pemusnaan narkoba jenis ektasi dan sabu di pimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto.

Palembang, sidaknews.com - Lima kilogram lebih barang bukti Narkoba berbagai jenis di musnahkan oleh Ditreskrim Narkoba Polda Sumatera Selatan. Senin (12/9/2019).

Pemusnaan narkoba jenis ektasi dan sabu di pimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto, di depan stake holder pengiat anti narkoba serta tiga tersangka. Narkoba yang di musnakan terdiri dari ektasi 217 gram dengan tersangka Sunarto warga Pemulutan kabupaten Ogan Ilir (OI) di tangkap pada 26 Setember 2019 lalu.

Dua tersangka lagi Erwin Hendri warga Rambutan kabupaten Banyuasin dengan bukti sabu 93 gram di tangkap  pada 25 Setember 2019, selanjutnya Guntur Sukoco asal Sukajadi km 13 Palembang dengan bukti narkoba seberat 4.963 gram.

Narkoba yang di musnakan atau di hancurkan menggunakan blender dengan total 5.274 gram setelah di kurangi untuk uji lab dan barang bukti di pengadilan.

Sebagian besar narkoba khususnya shabu yang di musnakan berasal dari luar negeri jaringan internasional dan wilayah sumsel hanya di jadikan daerah transit menuju daerah lain khususnya Jawa.

"Kapolda Sumsel Priyo Widyanto mengatakan maraknya peredaran dan perdangan narkoba karena permintaan yang juga banyak maka harus di putus rantainya agar suplay dan masyarakat tidak kena dampak negatif narkoba."Terangnya.

Tambahnya, walaupun seribu cara di gunakan bandar pengedar narkoba polisi tetap bertekat untuk memberantasnya dan bahkan bila perlu kasih tindakan tegas atau tembak jika melawan dan membahayakan nyawa anggota yang bertugas, lanjut mantan kapolda Jambi tersebut. (lskandar Mirza)

 

 

VIDEO