× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Polisi dan Dishub Gelar Operasi Bersama, Amankan 8 Orang Diduga Melakukan Pungli

Polisi dan Dishub Gelar Operasi Bersama, Amankan 8 Orang Diduga Melakukan Pungli

SHARE
Polisi dan Dishub Gelar Operasi Bersama, Amankan 8 Orang Diduga Melakukan Pungli

Kabagops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat Tarigan SE didampingi Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar SH ketika memimpin operasi bersama yang melibatkan Personil dishub Kota Padangsidimpuan,Kamis (5/12).

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Dalam rangka kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan Pengamanan Premanisme di Wilayah kota Padangsidimpuan.

Jajaran Polres Padangsidimpuan dan Sat Sabhara dan melibatkan Personil dari Dinas Perhubungan kota Padangsidimpuan Yang dipimpin langsung oleh Kabagops Kompol Aswat Tarigan SE di dampingi Kasat Shabara AKP Rudi Siregar SH Melakukan operasi Premanisme Kamis (5/12) di beberapa Lokasi di kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H melalui Kabgops Kompol Aswat Tarigan SE Kepada Wartawan mengatakan, pelaksanaan operasi premanisme ini dilakukan di Jalan HT Rizal Nurdin Pal IV Pijorkoling, Kecamatan Psp Tenggara. Kawasan Terminal Hutaimbaru, Jalan Rajawali Pasar Sagumpal dan Jalan Agus Salim Samping Pos Kota, karena dianggap Meresahkan dari Lokasi tersebut Petugas mengaman 8 orang yang diduga melakukan Pungli, terangnya.

"Dalam pelaksanaan operasi ini jelas Kabgops " kami melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap orang yang dicurigai melakukan Pungli dan selanjutnya mengamankan Barang bukti berupa uang RI sebanyak Rp431.000, "kata Kompol Aswat, Kamis malam.

Kabgops juga mengatakan, Petugas melakukan penyisiran di tempat yang terindikasi adanya preman. Dia menyebut polisi akan terus melakukan patroli keamanan dan memeriksa sejumlah preman yang melakukan Pungli.


"Kita akan periksa secara selektif, jika terindikasi melawan hukum maka akan kita proses," ujarnya.

Aswat menambahkan, Polisi bekerja siang-malam untuk menciptakan situasi aman dan razia preman ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Polri kepada masyarakat bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi dan memberikan rasa aman.

"Kegiatan operasi ini merupakan atensi dari Pimpinan untuk menjadikan wilayah Kota Padangsidimpuan bersih dari Pungli dan premanisme dan tidak ada tempat untuk premanisme didaerah ini. (sabar)