× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polisi Gagalkan 30 Kg Sabu, Satu Ditembak Mati dan 5 Tersangka Ditangkap

Polisi Gagalkan 30 Kg Sabu, Satu Ditembak Mati dan 5 Tersangka Ditangkap

1060
SHARE
Polisi Gagalkan 30 Kg Sabu, Satu Ditembak Mati dan 5 Tersangka Ditangkap

Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin di dampingi Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan saat memberi keterangan Pers.

Medan, sidaknews.com - Satreskoba Polrestabes Medan menggelar konfrensi Pers keberhasilan mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 30 Kg gram dan menangkap 5 orang tersangkanya juga menembak satu tersangka karena mencoba melakukan perlawanan kepada petugas saat di tangkap.

Dalam keterangan Persnya Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Dolly Nainggolan pada saat konferensi pers di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Sumut.Rabu (2/12/2020) di hadapan awak media mengatakan salah satu tersangka bernama Abdu Rahman (25) warga jalan Banten, Kelurahan Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang Selatan diringkus pada saat berada di lobby hotel Inna Darma Deli, Jalan Balai kota, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat. Pada Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 20:00 WIB,"terangnya.

Lanjut Kapolda Sumut, Polisi yang melakukan pengembangan dengan berdasarkan keterangan Abdu Rahman, bahwa ia memperoleh sabu tersebut dari seseorang bernama Black (DPO ) yang merupakan jaringan narkoba Malaysia-Indonesia yang rencananya akan dibawa ke kota Palembang.

Petugaspun kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku lain kejalan Binjai, sekitaran jalan Sei Semayang, namun pada saat itu, tersangka Abdu Rahman melakukan perlawanan dengan cara mencoba merampas pistol petugas, Polisipun akhirnya menembak mati Abdul Rahman, Selain menembak mati tersangka, lanjut Martuani lagi, Satreskoba Polrestabes Medan juga menangkap 4 orang tersangka lainya yang merupakan jaringan narkoba Abdu Rahman CS," pungkasnya.

Kapolda menambahkan, kami meminta kepada masyarakat kota Medan khususnya, Sumatera Utara umumnya agar dapat bekerja sama dengan kepolisian untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba dan pada awak media saya minta agar mengedukasi masyarakat agar menjauhi diri dan keluarga dari bahaya narkoba. Pada para tersangka sudah kita tahan untuk proses hukum lebih lanjut dan kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun penjara”,ungkap Kapolda Sumut. (H)

VIDEO