× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan di Gandus Palembang

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan di Gandus Palembang

852
SHARE
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan di Gandus Palembang

Dua pelaku pembunuhan di Palembang saat diamankan Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Palembang, sidaknews.com - Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap dua tersangka kasus pembunuhan dan rampas motor milik korban. Salah satu tersangka yang di tangkap polisi merupakan adik angkat korban masih di bawah umur.

Dua orang yang di tangkap Ramadhon Irwansyah (25) warga Jl. Pulo Karto dan Ujang (16) bukan nama sebenarnya yang merupakan adik angkat korban.

"Kasubdit 3 Jatanras Kompol Suryadi mengatakan dua tersangka di tangkap unit 1 pimpinan Kompol Antoni Adhi dengan katimnya Heri Gondrong dua dua lokasi dan tempat berbeda."Ucapnya.

Kedua tersangka di tangkap unit 1 subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan karena telah membunuh korban Khairudin Subatra (33) warga Jl. Naska 2 Lorong Padi kecamatan Sukarami Palembang (05/06) sekitar jam 18.30 di Jl. Ryacudhu desa Pulo Karto Gandus Palembang.

Kedua pelaku membunuh korban dengan menusuk tubuh menggunakan pisau yang sudah di siapkan berulang kali hingga tewas.

Kejadian bermula saat tersangka Ramadhon menjumpai Ujang di rumahnya mau curi motor kemudian Ujang mengajar curi motor kakak angkatnya.

Kemudian keduanya pergi mengajak korban dengan alasan ada kerja dapat uang menggunakan motornya bonceng tiga korban duduk di tengah," ujar Ujang mengaku yang di benarkan Romadhon.

Di tengah jalan kami stop kemudian korban kami tusuk pakai pisau berkali kali, kemudian (Dia-red) aku bawah ke RS. H.M. Husein setelah itu aku pergi dan larikan motor dia," kata Ujang.

"Kasubdit 3 Jatanras Kompol Suryadi mengatakan dua tersangka di tangkap di dua tempat dan waktu yang berbeda oleh unit 1 pimpinan Kompol Antoni Adhi dengan katimnya Heri Gondrong. Pertama yang di tangkap Rizki (30/07) jam 20.00 di Pulo Karto sedangkan Ramadhon keesokan harinya jam 02.00 Wib di seputaran Jl. Lettu Karim Gandus. "Jelasnya.

Motor korban di jual tersangka 1,5 jt, uangnya 400 di belikan narkoba sisanya 1,1 jt di bagi dua tersangka ujar Suryadi. Ikut juga di amankan barang bukti 1 pisau milik pelaku yang di gunakan saat kejadian 1 baju milik korban serta milik tersangka yang baru di beli hasil jual motor korban Khairudin Subatra.

Akibat perbuatannya kedua tersangka di jerat dengan pasal 340, 348 dan 365 Khup. (Iskandar Mirza)

VIDEO