× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polisi Tangkap Residivis Perampokan Mobil Milik IRT di Palembang

Polisi Tangkap Residivis Perampokan Mobil Milik IRT di Palembang

1323
SHARE
Polisi Tangkap Residivis Perampokan Mobil Milik IRT di Palembang

Jhoni (46) Residivis Perampokan Mobil Pajero milik IRT di palembang saat diamankan polisi.

Palembang, sidaknews.com - Unit 2 subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil tangkap perampokan mobil Pajero milik seorang IRT yang mengaku anggota Polisi.

Jhoni (46) warga Mariana kabupaten Banyuasin ditangkap Polisi tidak sampai 1 x 24 jam usai melakukan aksi kejahatan pada senin (29/06) sekira jam 11.30 Wib di Jl. Soekarno Hatta simpang Irigasi kelurahan Srijaya Palembang.

Kompol Suryadi kasubdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan mengatakan, Tersangka berhasil di tangkap unit 2 subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel saat akan menjual hp hasil rampokan kepada penadah."terangnya.

Sedangkan 1 tersangka atas nama Ruslan dan Yanto penadah berhasil kabur masih di kejar dan masuk DPO polisi.

Selain berhasil menangkap pelaku Jhoni, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti mobil pajero yang hp milik korban Surati yang sempat di larikan dua pelaku termasuk motor milik pelaku.

Tersangka Jhoni alias Usman mengaku dua kali masuk penjara kasus pembunuhan saat usia 13 tahun dan 33, pernah melakukan curanmor dan berbagai kasus lain.

Aku di ajak Ruslan melakukan aksi di bonceng naik motor berdua, aku yang borgol korban, yang ngaku polisi Ruslan, dia juga yang rencanakan sudah 2 hari, aku yang ambil hp Jhoni mengaku.

Dia bawah mobil sendiri kami ikuti dari belakang di pepet di stop pura pura mobil terlibat kasus narkoba mau di bawah ke Polsek, aku bawa motor dan bonceng ibu itu, Ruslan bawah mobil," ujar Jhoni.

"Ruslan pernah juga masuk penjara seperti aku terlibat kasus curanmor, nasabah dan lain, setahu aku banyak dia juga residivis," ujar Jhoni menerangkan rekan aksinya.

"Satu pelaku perampokan IRT saat membawa mobil sendirian berhasil di tangkap dan 1 Dpo, tersangka merupakan residivis 2X kasus pembunuhan curanmor," ujar Kompol Suryadi kasubdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan.

Saat kejadian korban Surati IRT warga Citra Grand City di rampok di tengah jalan simpang Jl. irigasi Soekarno Hatta oleh dua pelaku ngaku polisi dari polsek saat pulang dari sekolah mengantar daftar ulang, kata perwira melati satu tersebut.

"Mobil Fajero di larikan tapi saat di matikan tidak bisa hidup hidup lagi karena matic akhirnya kedua pelaku mencuri aksesoriesnya dan mobil di tinggal di seputaran Kertapati," kata Suryadi.

Akibat perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 365 dengan ancaman di atas 5 tahun. (Iskandar Mirza)

VIDEO