× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polisi Tembak Mati Kurir Pembawa Sabu 2 Kg di Medan

Polisi Tembak Mati Kurir Pembawa Sabu 2 Kg di Medan

279
SHARE
Polisi Tembak Mati Kurir Pembawa Sabu 2 Kg di Medan

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji ketika memberi keterangan Pers.

Medan,sidaknews.com - Seorang kurir sabu Asal Lhokseumawe, Aceh tewas tertembus timah panas lantaran melawan dan melukai petugas unit reskrim Polsek Patumbak saat di lakukan pengembangan kasus.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza pada saat menggelar konferensi pers dihalaman Polsek Patumbak. Selasa (12/1/2021) di hadapan awak Media.

"Dalam keterangannya, mengatakan tersangka EE (47) merupakan kurir sabu dengan barang bukti 2 kilo gram Sabu ini terpaksa di lakukan tindakan tegas terukur hingga tewas karena saat di lakukan pengembangan kasus untuk mencari tau pemesan barang haram tersebut di kawasan Sei Mencirim Medan Sunggal tersangka merusak borgol dan melawan petugas hingga tangan dari salah seorang petugas terluka."Ungkapnya.

Pengungkapan itu bermula dari informasi masyarakat menyebutkan adanya pengiriman paket sabu dari Aceh ke menuju ke kota Medan. Setelah menerima informasi tersebut Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza memimpin operasi penangkapan dengan melakukan penyelidikan dari kawasan Hinai, Kabupaten Langkat.

Disana petugas melakukan pengejaran karena ada informasi jika tersangka menumpang bus Pelangi bernomor polisi BL 7314 AA.Bus yang di tumpangi pelaku akhirnya dapat di hentikan di jalan Binjai KM 11,5 dan petugas melakukan penggeledahan seluruh penumpang dan barang bawaan.

"Saat di lakukan penggeledahan tersangka yang merupakan target operasi terlihat menunjukan gelagat yang mencurigakan sehingga petugas fokus untuk memeriksa pelaku dan akhirnya di temukan 2 kantong plastik berisi 2 kilogram sabu di bawah bangku tempat duduk pelaku di dalam bus.," ucapnya.

Ia menambahkan, Jenazah Tersangka saat berada di kamar jenazah dan peran tersangka ini sebagai kurir dengan barang bukti seberat 2 kg sabu dan 1 unit Handphone" tutupnya. (H)