× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Polres Padangsidimpuan Gelar Acara Jumat Berkah Ajak Para Pemulung Makan Bersama

Polres Padangsidimpuan Gelar Acara Jumat Berkah Ajak Para Pemulung Makan Bersama

577
SHARE
Polres Padangsidimpuan Gelar Acara Jumat Berkah Ajak Para Pemulung Makan Bersama

Kegiatan Jumat berkah , Polres Padangsidimpuan bersama para pemulung makan bersama yang di pimpin Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH , Jumat,( 24/1/2020).

Sidimpuan, sidaknews.com - Jumat berkah adalah salah satu program dari Polres Padangsidimpuan sebagai wujud kepedulian dengan sesama, mengingat bahwa sebagian rizki yang kita miliki adalah milik dari orang-orang yang membutuhkan. 

Satbinmas Polres Padangsidimpuan merasa terpanggil dan melaksanakan kegiatan sosial dan berbagi kepada sesama dengan mengajak puluhan para pemulung (Parmanjal) yang terdiri pria dan wanita, untuk makan bersama di rumah makan Loket Satu Nusa di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan Jum’at (24/1/2020). 

Kegiatan ini dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sebab Polri adalah bagian dari masyarakat mereka merasa senang dan berterima kasih kepada polisi yang telah mau berbagi dengan masyarakat bawah. 

“Kegiatan sosial yang dilakukan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada yang lain untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan Polres Padangsidimpuan dengan masyarakat, karena Polri saat ini adalah Polri yang mengayomi dan melindungi masyarakat” katanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu berbagi apapun dan kepada siapapun.

Dan kasat juga menuturkan indahnya berbagi kepada orang di hari Jumat ini, kita mau tanamkan kepada anggota untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada orang yang membutuhkan,” katanya.

 Lebih lanjut ucap Kasat, dengan kita turun berinteraksi langsung dengan masyarakat paling tidak dapat mengetahui segala permasalahan atau unek-unek warga yang mau memberikan informasi seputar masalah gangguan kamtibmas, tambahnya. 

Kasat Binmas juga senantiasa berpesan kepada warga untuk selalu peduli dengan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan dan menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Kota Padangsidimpuan bersama dengan Polri. 

“Kegiatan berbagi yang rutin dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Padangsidimpian kepada warga masyarakat sehingga diharapkan jalinan silaturahmi akan senantiasa tercipta, dan apabila telah terjalin dengan erat maka akan bermuara pada terciptanya situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif,” pungkas Sulhan siregar. 

Sementara perwakilan pemulung Dani Harahap mengatakan saya mewakili rekan-rekan di sini, berterimakasih banyak, atas kepedulian Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya kepada masyarakat bawah dengan mengajak makan bersama, baru ini ada seorang Polisi mau menemui kami sambil mengajak makan bersama, kami berdoa untuk beliau dan jajarannya senantiasa dalam lindungan dan di ridhoi Allah SWT dalam mengemban tugas negara, ucapnya.

Sekira pukul 11:45 WIB acara makan bersama dengan para pemulung selesai digelar dalam rangka jumat berkah dan di lanjutkan dengan acara photo bersama. (Sabar)

VIDEO