× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Polres Padangsidimpuan Kembali Sisir Kampung Darek

Polres Padangsidimpuan Kembali Sisir Kampung Darek

1148
SHARE
Polres Padangsidimpuan Kembali Sisir Kampung Darek

Petugas yang di pimpin Kasatres Narkoba AK Sammailun, SH, kembali menyisir beberapa lokasi di kampung darek yang di anggap rawan peredaran narkoba, Jumat (19/3/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Polres Padangsidimpuan kembali menggelar razia di kawasan jalan Alboin Hutabarat, Kampung darek, Kelurahan Wek VI Kecamatan padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (19/3) Malam.

Sebelumnya juga petugas gabungan sudah melakukan penangkapan terhadap pemilik narkoba di kawasan itu beberapa waktu lalu, hal itu di lakukan untuk membersihkan peredaran narkoba dari kampung darek dan sekitarnya.

Petugas yang terdiri dari Satresnarkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Provost, yang di pimpin Kasatnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Samailun, SH, saat tiba di kampung darek langsung memeriksa warung dan lokasi bilyard serta beberapa gudang yang di curigai dijadikan mengkonsumsi narkoba berkat dukungan dan informasi dari warga setempat satu persatu lokasi pun disisir.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H Melalui Kasatres narkoba AKP Sammailun, SH, ketika di temui Jumat (20/3) mengatakan, kegiatan itu dalam rangka untuk memastikan bahwa peredaran narkoba betul-betul sudah bersih di kampung darek. Lebih lanjut Kasatres narkoba menuturkan lokasi pertama yang didatangi menyisir sebuah Cafe yang berada di Jalan Alboin Hutabarat Lingkungan III Kelurahan. Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan (kampung darek) Satu persatu dilakukan pemeriksaan kepada para pengunjung serta pemilik cafe namun tidak ditemukan ada yang membawa Narkoba.

"Masih keterang dari AKP Sammailun, sekira pukul 22.00 wib Pihaknya kemudian menemukan seorang pria yang mencurigakan berinisial RR selanjutnya dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan membawa narkotika kemudian RR dibawa kerumahnya untuk dilakukan pemeriksaan dan setelah dilakukan pemeriksaan dirumah yang bersangkutan tidak ditemukan narkotika didalam rumahnya, kemudian RR dibawa ke mako Polres Padangsidimpuan guna dilakukan test urine dan setelah dilakukan test urine hasilnya positif Methampetamin, "jelas Kasatres narkoba.

Tambahnya, sekira Pukul 23.00 Wib kemudian bergeser dan menyisir sebuah warung di kampung darek selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung warung namun tidak ditemukan ada yang membawa narkotika selanjut mendatangi sebuah gudang mobil di lokasi tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan satu buah bong (alat hisap sabu) milik seorang pria berinisial ASN kemudian diboyong ke Mako Polres Padangsidimpuan guna dilakukan test urine dan hasilnya positif Methampetamin, kini kedua pria yang dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan berinisial RR dan ASN masih di lakukan pemeriksaan lanjutan. 

Kasat menambah razia ini dilakukan untuk mengetahui secara mendatail " Apakah masih Ada Warga kampung darek yang terlibat dalam pleredaran narkoba. Kita ingin pastikan daerah ini betul betul bersih dari narkoba, kita juga mengharapkan kerjasama dengan masyrakat setempat untuk menginformasikan bila menemukan dan mengetahui segera menghubungi kami, Ini semua di lakukan untuk menyelamatkan para generasi kita semua, Tuturnya. (Sabar)

VIDEO