× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda lampung Polres Pringsewu Buat Program Silam

Polres Pringsewu Buat Program Silam

546
SHARE
Polres Pringsewu Buat Program Silam

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK membuat program unggulan dijajarannya yang disebut dengan Silam (silaturahmi malam) Pringsewu.

Pringsewu, sidaknews.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan upaya menyerap informasi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK membuat program unggulan dijajarannya yang disebut dengan Silam (silaturahmi malam) Pringsewu.

Pada kesempatan perdana Kapolres Pringsewu dengan didampingi Kabag Ops AKP Langgeng, SH, Kabag perencanaan AKP HUSNI, Kasat Reskrim AKP Sahril Paison, SH. MH, Kasat Intelkam Iptu Darwin, Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra SH, MH serta beberapa Perwira Staf dan bintara yang berjumlah 20 personil melaksanakan sambang dan silaturahmi kerumah Kepala Pekon Parerejo Muhadi pada Senin (17/02/2020) malam.

Kedatangan Kapolres Pringsewu dan rombongan disambut oleh kepala Pekon Parerejo berikut tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan bahwa dilaksanakan program unggulannya tersebut diantaranya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di sekitarnya sekaligus untuk menyerap informasi yang berkaitan dengan harkamtibmas.

“Dari pelaksanaan program silam tersebut kita jadi tau bagaimana situasi sesungguhnya yang ada dimasyarakat, baik masalah yang berkaitan harkamtibmas, ekonomi, sosial dan lainya, semakin kita dekat dengan masyarakat maka masyarakat akan semakin terbuka dan tidak akan canggung lagi untuk memberikan informasi sekecil apapun,”ujar Kapolres.

Dikatakannya, Jika memang ada harapan harapan masyarakat yang diluar wewenang Kepolisian maka kami sebagai pelayan dan pengayom masyarakat akan membantu mengawal aspirasi tersebut dan menyampaikan kepada pihak yang berkompeten seperti pemerintah daerah maupun isntansi lainya yang penting demi kemajuan dan keamanan warga masyarakat.

Sementara itu Kepala Pekon Parerejo Muhadi menyambut baik kedatangan Kapolres Pringsewu dan rombongan, serta berharap kegiatan silaturahmi tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga terjalin hubungan emosional yang baik antara aparat keamanan dengan warga masyarakat.

“selain itu warga sangat mengharapkan agar aparat kepolisian lebih sering melaksanakan patroli untuk mencegah adanya tindak kriminalitas seperti pencurian yang beberapa kali terjadi diwilayah Pekon Parerejo,” harapnya.

Diakhir kegiatan silam Kapores Pringsewu membagikan contak no Handphone para pejabat Polres Pringsewu dengan harapan apabila ada permasalah dapat segera melapor kepada petugas dan petugas dapat segera merespon cepat informasi yang disampaikan, selanjutnya rombongan melaksanakan foto bersama dengan kepala Pekon dan warga masyarakat Pekon Parerejo. (Davit)

VIDEO