× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Polres Tanjungpinang Bersama TNI Bentuk Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Problem Oriented Policing

Polres Tanjungpinang Bersama TNI Bentuk Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Problem Oriented Policing

371
SHARE
Polres Tanjungpinang Bersama TNI Bentuk Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Problem Oriented Policing

Polres Tanjungpinang bersama TNI bembentuk Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Problem Oriented Policing di Kp. Sidomulyo KelurahanBatu 9 disahkan oleh Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Polres Tanjungpinang bersama TNI bembentuk Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Problem Oriented Policing di Kp. Sidomulyo KelurahanBatu 9 disahkan oleh Pemko Tanjungpinang, Jum'at (12/6).

Bertempat di Jl Keramat RT.2/RW.13 Kp. Sidomulyo depan pesantren Al-Kautsar Kelurahan Batu IX Tanjungpinang. Tujuannya guna membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Selain pembentukan Kampung Tangguh, kita juga bentuk Posko Ketahan Pangan, Posko Keamanan, Posko Kesehatan dan Posko Pondok Pesantren di Kampung Tangguh ini," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal.

Tujuannya, kata Kapolres untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menjadi contoh bagi kampung kampung lainnya yang ada di Tanjungpinang, Dan membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Saya berharap kampung tangguh ini akan berkembang di setiap wilayah kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang," harapnya.

Alasannya menjadikan Kampung Sidomulyo sebagai Kampung Tangguh yakni di liat dari kesiapan kampung ini yang selalu mengedepankan bercocok tanam. "Kampung ini sudah mandiri, dari ketersediaan pangan dari hasil cocok tanam, ternak dan Swambada ternak ikan. Maka dari itu kita jadikan kampung ini sebagai Kampung Tangguh," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, hari ini pihaknya juga membantu paket Sembako, pupuk bagi petani di kampung ini dan memfasilitasi keamanan agar warga Kampung Sidomulyo ini aman, nyaman dan kondusif. "Selain itu kita juga siap membantu apa yang dibutuhkan warga dalam bercocok tanam seperti pengadaan bibit dan alat pertanian yang dibutuhkan," terangnya.

Sementara itu, Pemko Tanjungpinang juga siap membantu masyarakat dalam memfasilitasi kebutuhan di Kampung Tangguh ini dalam upaya ketahanan pangan. "Kita ingin Kampung Tangguh ini bukan hanya di Kelurahan Batu IX saja bahkan di Kelurahan lainnya se-Tanjungpinang," kata Plt Walikota Tanjungpinang Rahma melalui Sekdako Teguh Ahmad Syafar. (Dewi)

VIDEO