× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Polres Tanjungpinang Musnahkan BB Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 8.5 Kilogram

Polres Tanjungpinang Musnahkan BB Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 8.5 Kilogram

290
SHARE
Polres Tanjungpinang Musnahkan BB Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 8.5 Kilogram

Kapolres AKBP Muhamad Iqbal SH Sik MSi didampingi Sekda Kota Tanjungpinang Tengku Ahmad, pihak Pengadilan dan Kasat Satnarkoba AKP Chrisman Panjaitan SH MH membakar barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 8,5 kilogram.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Polres Tanjungpinang jum'at 28 Febuari 2020 sekira pukul 16.15 Wib, melakukan pemusnahan barang bukti (BB) berupa narkoba jenis sabu sebanyak 8.5 kilogram di depan halaman Malporesta Tanjungpinang. Dengan cara membakar semua barang bukti menggunakan minyak tanah.

Pembakaran barang bukti itu yang langsung di pimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH SIk MSi dan didampingi oleh Sekda Tanjungpinang Tengku Ahmad, serta pihak Pengadilan Negeri dan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Rustam Pangabean, dan Kasat Narkoba AKP Crisman Panjaitan SH MH.

Barang bukti sebanyak 8,5 kilo gram itu adalah pengungkapan dua kasus, dilakukan pemusnahan barang bukti di saksikan oleh insan media ini adalah bukti keterbukaan dalam penyidikan yang mana setiap barang bukti dimusnahkan secara terbuka,terlihat semua barang bukti masih dalam segel yang sudah diuji oleh labor tujuannya adalah keterbukaan kepada masyarakat.

"Atas dukungan pemerintah kota Tanjungpinang dalam memerangi narkoba, yang bisa merusak bangsa dan negara yang dapat merusak generasi muda Indonesia. Jangan sampai generasi muda kita ini menjadi generasi muda yang teler, untuk itu selalu optimalkan dalam upaya mengungkapkan kasus narkoba mengingat daerah kita dekat dengan Singapura dan Malaysia," kata Iqbal.

Dari hasil pantauan pihak polisi selama 24 jam, diketahui Tanjungpinang ini menjadi daerah transit untuk menyeludupan barang narkotika di Indonesia dan sudah termasuk besar 8,5 kilogram sudah menyelamatkan 850.000 jiwa anak bangsa terselamatkan. Jika narkotika ini tersebar maka sebanyak itulah generasi muda yang teler.

Sementara Sekda Kota Tanjungpinang mengatakan pemusnahan barang bukti sabu sebanyak 8,5 kilogram itu adalah merupakan prestasi dan transfaran dengan meggundang SKPD walau yang datang mewakili. Untuk generasi muda Tengku Amhad berpesan jauhi narkoba dan hati-hati dengan narkoba.

"Diketahui tingkat penggunakan narkoba terus meningkat di lingkungan Kota Tanjungpinang, banyaknya jaringan narkoba yang masuk dari Singapura dan Malaysia. Yang perlu kita jaga adalah menjaga diri kita dan keluarga kita jauhi narkoba.Untuk itu kita perlu partipasi dari masyarakat, jika ada orang yang kita kenal menggunakan narkoba segera lapor ke pihak yang berwajib itu adalah bentuk keperdulian kita,"katanya.

Kronologis penangkapan, hari Rabu tanggal 12 Febuari 2020 sekira pukul 16.00 Wib di perumahan viona Selindung Baru Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung terkait dengan tindak pidana yang terjadi di Kantor Lion Parcel Km 9 depan Bintan Center Kota Tanjungpinang, yang terjadi pada hari minggu tanggal 09 Februari 2020 sekira pukul 19.00 wib dengan tersangka Ardiansyah. Dengan barang bukti 1,386 gram sabu ditemukan didalam kotak berisi paket makanan.

Dan penangkapan pada hari kamis tanggal 13 Febuari 2020 sekira pukul 11.00 wib di Pelantar 2 Kota Tanjungpinang. Tersangka Randa selaku pemilik barang dan menguasasi barang didadapti barang bukti narkoba untuk di musnakan dari 7 paket besar berisi narkotika dengan total kotor 7,325 gram sebagiannya 110 gram disisihkan di kantor penggadian digunakan untuk pemeriksaan secara laboratoris dan sebagai bukti persidangan.(Dewi)

VIDEO