× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Polsek Batunadua Gelar Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polsek Batunadua Gelar Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

SHARE
Polsek Batunadua Gelar Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kapolsek batuandua AKP VictorSimanjuntak memamparkan tentang masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada Acara sosialisasi di balai desa Gunung Hasahatan,Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua,Kota Padangsidimpuan Kamis (5/12/2019).

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Batunadua Polres Padangsidimpuan menggelar sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di balai desa Gunung Hasahatan,Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua,Kota Padangsidimpuan Kamis (5/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, PKK, perangkat desa dan ketua Rt/Rw diwilayah Desa gunung hasahatan.

 "Kapolsek Batunadua AKP Victor Simanjuntak menjelaskan tujuan sosialisasi ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya Kamtibmas di desa dan sekitarnya, sebagai kebutuhan bagi semua masyarakat, dalam menjaga keamanan tidak hanya dibebankan kepada Polri saja, namun perlu adanya peran serta masyarakat dan pemerintah, jika ini dapat di dicapai niscaya keamanan di masyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik."Terangnya.

Kapolsek juga memaparkan tentang masalah-masalah hukum di Wilayah Hukum Polsek Batunadua dan menjelaskan himbauan dari Kapolda Sumut.

Sementara itu, Kepala Desa gunung Hasahatan Usman Siregar yang juga ikut dalam sosialisasi itu memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban ditengah-tengah lingkungan masyarakat dan menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian Sektor batunadua yang telah bekerja sama dan selalu berkoordinasi dalam hal menjaga Kamtibmas.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada kepolisian yang telah memberikan materi tentang Kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman, dan tertib dan mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas dilingkungan Masing-masing dan menghidupkan kembali Pos Kamling dengan jaga ronda sebagai kesadaran masyarakat secara aktif dengan tujuan keamanan sebagai kebutuhan dari untuk masyarakat kita sendiri. (sabar)