× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Polsek Batunadua Ungkap Pengedar Narkoba di Desa Salambue

Polsek Batunadua Ungkap Pengedar Narkoba di Desa Salambue

1747
SHARE
Polsek Batunadua Ungkap Pengedar Narkoba di Desa Salambue

Unit Reskrim Polsek Batunadua bersama Bhabinkamtibmas berhasil menangkap pengedar narkoba di desa Salambue, Selasa (14/07)

Sidimpuan, sidaknews.com - Unit Reskrim Polsek Batunadua Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan berhasil meringkus seorang pelaku yang diduga mengedarkan Narkoba diwilayah Desa Salambue, Kota Padangsidimpuan. Diketahui, pelaku berinisial KHL (32) ditangkap di rumahnya di Link II Desa salambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Julian Prihartini S.IK.M.H Melalui Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak SH mengatakan, penangkapan bermula adanya informasi dari masyarakat yang diterima Bhabinkamtibmas, bahwa pelaku meresahkan warga karena sering terlihat menjual Narkoba.

Kemudian informasi tersebut di lanjutkan ke unit Reskrim Polsek Batunadua, kemudian diselidiki dan ternyata informasi tersebut benar. setelah hasil penyelidikan benar bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkoba di rumahnya, ungkapnya.

"Personil langsung menghampiri dan mengamankan pelaku kemudian dilakukan pengeledan di kedalam rumahnya dan berhasil menemukan barang bukti berkaitan dengan perdagangna narkoba jenis sabu dan menemukan ratusan Plastik Transparan kosong bersama (1) satu buah kotak rokok luffman berisi 4 bungkus plastik transparan diduga keras berisi narkotika, tidak itu saja, kemudian petugas menyisir setiap sudut ruangan kediamannya dan menemukan kembali timbangan elektrik bersama 1 buah Bong/alat hisap sabu yang terletak di lantai dalam kamar tidur," tutur AKP Viktor.

Pelaku dikenal lihai dalam melakukan bisnis haramnya , namun Unit Reskrim Polsek Batunadua berhasil membekuk pelaku bersama sejumlah barang bukti lainnya," katanya.

AKP Viktor menambahkan, pelaku mengakui bahawa barang Haram tersebut di Perolehnya dari seseorang Wanita berinisial DSH (35), kemudian petugas melakukan pengembangan dan mendatangi kediaman DSH di Desa Salambue, dan ketika di introgasi DSH tidak mengenal sama sekali pelaku, kemudian keduanya pun diboyong ke Mapolsek Batunadua untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tambahnya, keduanya saat ini sudah kita tangani, kalau untuk seorang perempuan yang kita jemput dari kediamannya berinisial DSH, untuk sementara kita periksa dulu untuk di Konfrontir dengan Pelaku KHL, apabila DSH tidak terbukti dalam perdagangan Narkoba yang bersangkutan akan kita kembalikan ke pihak keluarga, tutupnya.

Saat kasus ini sudah ditangani Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan untuk di lakukan pemeriksaan dan pengembangan. (sabar)

VIDEO