× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Polsek Gunung Megang Tangkap Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak

Polsek Gunung Megang Tangkap Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak

SHARE
Polsek Gunung Megang Tangkap Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak

Andree Valdo Harahap Bin Marasamin Harahap (20) tersangka pelaku pemerkosaan anak di gunung megang, muara enim.

Muara Enim, sidaknews.com - Polsek Gunung Megang menangkap seorang pemuda Andree Valdo Harahap Bin Marasamin Harahap (20), terlibat pencabulan terhadap seorang gadis, Rabu (08/01/2020) di Perumahan Afdeling 8 PT Cipta Futura desa ujanmas lama kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim Sumsel. 

Terbongkarnya kasus asusila ini setelah keluarga korban membuat laporan ke Polsek Gunung Megang tanggal 10 Januari 2020. Setelah laporan diterima, polisi baru berhasil menangkap pelaku.

 Pelaku saat ini sudah mendekam di balik jeruji besi tahanan Polsek  Gunung Megang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan tindak pidana perbuatan cabul sesuai dengan pasal 289 KUHP.

"Kapolsek Gunung Megang Akp. Feryanto SH, menyampaikan, bahwa kejadian tersebut bermula pada saat pelaku datang kerumah korban untuk menumpang memasak mie, lalu setelah itu korban menyuruh pelaku untuk pulang namun pelaku menolaknya, kemudian pelaku langsung mematikan lampu ruang depan dan menutup pintu depan dan mengunci pintu tersebut."Terangnya. 

Selanjutnya pelaku langsung memegang pergelangan kedua tangan korban dengan menggunakan kedua tangan pelaku. Lalu korban berontak dan terlepas pegangan tangan tersebut. Kemudian pelaku langsung memegang kedua lengan tangan korban dari belakang korban dengan menggunakan tangan kanannya. 

Setelah itu pelaku menempelkan badannya kebelakang badan pelaku dan pelaku memaksa dan mendorong korban masuk kedalam kamar dan bersamaan pada saat itu alat kelamin korban mengenai bagian belakang badan korban dan jari tangan kiri korban mengenai payudara korban sebelah kiri serta pelaku mencium rambut korban. Dan saat dikamar korban berontak dan terlepas lah pegangan pelaku tersebut. Setelah itu korban langsung lari ke pintu depan dan membuka kunci lalu membuka pintu tersebut dan pelaku pun mengikuti korban sampai kedepan pintu. Setelah itu korban mendorong pelaku keluar rumah lalu korban menutup pintu dan mneguncinya. Atas kejadian tersebut korban melapor kepolsek gunung megang." terangnya.

Menindak lanjuti LP tersebut diatas anggota Team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Akp Feryanto, SH dan Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan, SE mendapat informasi bahwa pelaku berada di kawasan PT Cipta Futura. 

Lalu setelah itu Team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Akp Feryanto, SH dan Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan, SE bersama pihak PT Cipta Futura langsung mengamankan pelaku tersebut diatas dan langsung membawanya ke polsek gunung megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut." tutur Kapolsek Gunung Megang Akp. Feryanto SH. (Agus v)