× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Pompong Milik Pemancing Ditemukan Tim Terpadu di Perairan Pulau Sore

Pompong Milik Pemancing Ditemukan Tim Terpadu di Perairan Pulau Sore

597
SHARE
Pompong Milik Pemancing Ditemukan Tim Terpadu di Perairan Pulau Sore

Pompong milik pemancing saat ditemukan oleh tim terpadu di pulau sore.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Tim terpadu penyelamatan yang terdiri dari Polres Tanjungpinang, TNI AL, dan Basarnas, melakukan evakuasi pompong milik pemancing yang tenggelam di Pulau SoreTanjungpinang, Selasa, (14/7)

Kasat Pol Air Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian membenarkan adanya kecelakaan laut yang terjadi di Pulau Sore dan dua orang pemancing berhasil menyelatkan diri. Untuk itu pihaknya melakukan koordinasi dengan tim terpadu. Dan Pihaknya berhasil menemukan pompong.

“Pagi ini kami bersama tim melakukan evakuasi kapal pompong yang tenggelam semalam, dua orang korban laki-laki Alex dan Zainudin di temukan dalam keadaan selamat ,” ujar Kasat Pol Air Iptu Ardian.

Kasat mengatakan, pompong milik pemancing yang ditemukan dalam keadaan mesin rusak dan nanti akan diserahkan kepada pemiliknya.

“Saat tim menemukan pompong itu di temukan satu set namun keadaan mesinnya yang rusak, nanti akan kita serahkan kepada pemiliknya,” imbuh Ardian.

Dengan kejadian itu Iptu Ardian menghimbau kepada seluruh pengguna laut nelayan, pemancing, dan masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan jika terjadi kecelakaan laut segera hubungi call center 115.

“Jika dalam keadaan darurat nanti Call Center pusat akan menghubungi pihak terdekat Basarnas atau Kepolisian,” terangnya.

Kronologisnya pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 sekira pukul 09.00 Wib korban tiba perairan pulau sore, sekira 13.00 wib tiba-tiba datang angin barat dan langsung menghantam kapal kayu pompong milik korban.

Pada hari Senin tgl 13 Juli 2020 sekira pukul 06.30 wib Kapal Kayu Pompong berangkat dari pelabuhan Tanjung Unggat menuju perairan pulau sore Tgpinang . Tiba dilokasi perairan pulau sore sekira pukul 09.00 wib.

Pada hari senin tgl 13 juli 2020 sekira pukul 13.00 wib kapal kayu pompong tiba-tiba dihantam badai angin barat mengakibatkan kapal kayu pompong terbalik dan tenggelam diperairan pulau sore selanjutnya kedua korban berenang kepinggir pantai.

Zainudin menghubungi istrinya yang bernama Asnah (65) memberitahukan bahwasanya kapal kayu (pompong) mereka tenggelam dihantam badai. Pukul 16.30 korban Zainudin menghubungi 115 Basarnas pusat kemudian Basarnas pusat menghubungi Basarnas Tanjungpinang Dantim Basarnas Musidi. Selanjutnya sekira pukul 17.30 wib Dantim Basarnas Mursidi menghubungi Kasat Pol Airud Polres Tanjungpinang Iptu Ardian SH, mengatakan bahwasanya ada kapal kayu (pompong) tenggelam diperairan Pulau Soro.

Pada pukul 18.00 wib Kasat Pol Airud Iptu Ardian. SH memerintahkan Kanit Patroli Pol Airud Tanjungpinang Ipda Safri beserta anggota untuk segera meluncur ke TKP. Pukul 18.10 wib Kanit Patroli Ipda Syafril beserta Kapal Patroli Polda Kepri 1002, TNI AL dan Basarnas menuju ke TKP utntuk mencari dan memberi bantuan kepada Tim tiba dilokasi laka laut dan langsung mengamankan korban.

Pukul 20.30 wib Tim beserta korban laka laut tiba dipelabuhan pelantar 1 Tanjungpinang dan disambut oleh wakapolres Tanjung pinang Kompol Chaidir dan Kasat Pol Airud Polres Tanjungpinang. (Dewi)