× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Positif Covid-19 Terus Bertambah di Madina

Positif Covid-19 Terus Bertambah di Madina

262
SHARE
Positif Covid-19 Terus Bertambah di Madina

Peta Perkembangan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal terbaru.

Mandailing Natal, Sidaknews.comKasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus bertambah, berdasarkan Update terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Madina pada Selasa (6/10/2020) bertambah 30 orang terkonfirmasi, dari pertambahan tersebut jumlah terkonfirmasi positif Corona di Madina mencapai 109 orang, yang mana pada Senin (7/10/2020) baru mencapai 83 orang.

Konfirmasi 30 orang baru itu tanpa gejala berada pada pantauan RS Permata Madina 7 orang dan 5 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae, 3 orang pantauan Puskesmas Longat, 6 orang pantauan Puskesmas Gunung Tua, 1 orang pantauan Puskesmas Maga, 2 orang pantauan Puskesmas Manisak, 3 orang pantauan Puskesmas Simpanggambir, 2 orang pantauan Puskesmas Singkuang, 1 orang pantauan Puskesmas Muarasoma.

Ke-109 orang terkonfirmasi itu terbanyak di Kecamatan Panyabungan sebanyak 70 orang dan di Panyabungan sebanyak 13 orang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi 9 orang, Kecamatan siabu 3 orang, Kecamatan Panyabungan Utara 3 orang dan Lingga Bayu 3 orang, sementara di Kecamatan Puncak Sorik Marapi 2 orang. Ranto baek 2 orang, Muara Batang Gadis 2 orang, Bukit Malintang 1 orang, Batang Natal 1 orang.

Berada di Kecamatan Panyabungan, 1 orang di Kecamatan Siabu, 1 orang di Kecamatan Panyabungan Utara, 1 orang di Kecamatan Naga Juang dan Kecamatan Panyabungan Selatan 1 orang, sedangkan yang tercatat Suspek sebanyak 1 orang dan 225 kontak erat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga Juru Bicara Gugus Covid-19 Madina Sahnan Pasaribu menyampaikan jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Mandailing Natal dari hari ke hari terus mengalami pertambahan. 

Dengan semakin meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Corona itu, Pemerintah Madina melalui Gugas Tugas percepatan penanganan Covid-19 Madina terus melakukan upaya dengan melakukan Sosialisasi dan Razia Yustisi masker di tempat keramian," jelasnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Madina juga telah mengeluarkan Perbup Nomor 30 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi.

Kepada masyarakat, Sahnan menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. (Putra)