× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Presiden RI Jokowi Kunker ke Natuna

Presiden RI Jokowi Kunker ke Natuna

SHARE
Presiden RI Jokowi Kunker ke Natuna

Presiden Rebublik Indonesia Ir.Joko widodo melakukan kunjungan kerja ke Kab Natuna.

Natuna, sidaknews.com - Presiden Rebublik Indonesia Ir.Joko widodo melakukan kunjungan kerja Ke Kab Natuna. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka meninjau situasi di Kab Natuna yang saat ini sedang memanas akibat masuknya kapal cina ke perairan Natuna. Selain itu Jokowi juga akan mengadakan pertemuan dengan para nelayan dan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Natuna.

Setibnya di Bandara Raden Sajad Ranai Jokowi disambut oleh PLt Gubernur Kepri Isdianto bersama pejabat militer lainya. Presiden dan rombongan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

Di tempat tersebut, selain meninjau jajar kapal, presiden juga bertemu dengan ratusan nelayan.

Berikutnya RI 1 langsung menuju ke kantor Bupati untuk membagi-bagikan sertifikat tanah kepada masyarakat, ada 2 (dua) pesan bapak Jokowi kepada masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat diantaranya:

1. Simpan lah sertifikat yang telah di berikan di fotokopy yang aslinya di taruh dalam plastik simpan dalam lemari agar tidak hilang dan lapuh yang fotopyannya di simpan di lemari yang lain.

2. Tidak di gadaikan di bank untuk keperluan pebelian sepeda motor atau barang-batang lainnya, kalo untuk keperluan usaha atau bisnis tidak apa-apa ungkap pak presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Natuna, antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

Selain itu, turut juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman. (Amira)