× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Pria Bertato Ini Diringkus Tekab Polres Padangsidimpuan Karena Kasus Pencurian

Pria Bertato Ini Diringkus Tekab Polres Padangsidimpuan Karena Kasus Pencurian

3186
SHARE
Pria Bertato Ini Diringkus Tekab Polres Padangsidimpuan Karena Kasus Pencurian

Heply Zebua Alias Abu Lahap (42) Pelaku pencurian Emas dan sejumlah uang ketika di tangkap tekab Polres Padangsidimpuan di Aek tampang kecamatan Padangsidimpuan selatan, kota padangsidimpuan, Minggu (22/03).

Sidimpuan, sidaknews.com - Jajaran Reskrim Kepolisian melaluiteam Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Padangsidimpuan terus eksis membongkar pelaku kejahatan di wilayah hukumnya, seperti yang terjadi Minggu (22 maret 2020), sekitar pukul 13.00 Wib.

Team khusus anti bandit Polres Padangsidimpuan berhasil menangkap seorang residivis yang merupakan pelaku pencurian di salah satu rumah milik warga di jalan melati komplek perum hakim, kelurahan ujung padang, kecamatan PAdangsidimpuan selatan yang terjadi jumat (6 maret 2020) lalu.

"Hal itu disampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.iK.MH melalui Kasat Reskrim AKP Bambang H Tarigan. SH.MH. Tersangka yang diamankan itu Heply zebua alias Abu lahap (42) warga jalan imam bonjol gang halaman bolak, kelurahan aek tampang, kecamatan padangsidimpuan selatan, kota Padangsidimpuan, "kata AKP Bambang.

Peristiwa yang dialami korban lifiana tanjung SH (48) seorang PNS, warga jl Melati, komplek perumahan hakim, kelurahan ujung padang, kecamatan Psp selatan, kota Padangsidimpuan pada hari terjadi jumat (06 maret 2020), lalu.

"Kasat juga menuturkan atas kejadian tersebut kemudian korban pun melapor ke Polres Padangsidimpuan sesuai nomor Lp:/85/III/2020/SU/PSP tanggal 07 maret 2020, dimana saat itu pada jumat 6/03/2020) sekira pukul 7:00 Wib pelapor merasa kaget melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka dan barang-barang harta miliknya brantakan, bersamaan dengan kejadian itu berupa perhiasan berupa emas, uang pecahan RI sejumlah Rp5.000.000,- 1 ambal merah, 2 kipas angin, 1 set alat dapur presto telah raib di gondol pelaku, selanjutnya korban melihat pintu belakang dapur sudah dalam keadaan di rusak, "Pungkas Kasat.

Berdasarkan laporan korban maka pihaknya terus melakukan pencarian dan memburu pelaku, kemudian pada hari Minggu (22/3) petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka sedang berada di kelurahan Aek tampang kecamatan Padangsidimpuan selatan, kota Padangsidimpuan.

Kemudian sekira pukul 13:00 Wib Tim tekab Polres Padangsidimpuan mendatangi tempat tersanga dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan saat itu juga pria yang badannya di penuhi tato langsung diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya atas kasus pencurian," Terang AKP Bambang H Tarigan. (Sabar)

 

VIDEO