× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Pria di Blitar Gantung Diri Diduga Terbelit Hutang

Pria di Blitar Gantung Diri Diduga Terbelit Hutang

377
SHARE
Pria di Blitar Gantung Diri Diduga Terbelit Hutang

Haryono (63), warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar nekat gantung diri.

Blitar, sidaknews.com – Setiap kehidupan rumah tangga rata - rata punya hutang, memang hutang bisa meringankan kebutuhan sesaat, itulah yang terjadi pada kehidupan Haryono (63)tahun. Sabtu (25/07/202), kemarin.

Haryono belum bisa berfikir kalau waktunya bayar bisa bikin tidak nyaman. Hal ini yang juga dirasakan Haryono (63), warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Dia nekat bunuh diri di tugu rambu-rambu jalan Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar Jumat, (25/7/2020). Diduga karena gagal bayar hutang.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, memang benar kejadian tersebut berawal saat Karmani (60) sedang joging dan melintas di jalan Sukosewu. Dia kaget bukan kepalang melihat sesosok mayat tergantung.

“Sebetulnya saksi sempat memanggil korban dan ia berusaha mendekati ternyata korban sudah tidak bernyawa,” ungkapanya.

Mengetahui korban sudah meninggal tersebut, saksi langsung melaporkan ke Polsek Gandusari. Petugas yang mendapatkan laporan mendatangi lokasi bersama petugas kesehatan. Petugas melakukan evakuasi ke rumah duka.

“Selanjutnya nformasi dari saksi-saksi, kematian korban murni akibat gantung diri. Dan diduga kematian korban akibat sakit diabetes dan banyak hutang yang belum bisa dibayarnya,”jelas. AKP Imam Subechi.

Imam menambahkan, bahwa pihak keluarga keberatan jika korban diautopsi. Dan itu diperkuat dengan surat pernyataan. Akhirnya, korban dievakuasi lalu dimakamkan. (BAS)

VIDEO