× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Program Pemkab Blitar Bebas Sampah, Beberapa Kawasan Hutan di Bersihkan

Program Pemkab Blitar Bebas Sampah, Beberapa Kawasan Hutan di Bersihkan

242
SHARE
Program Pemkab Blitar Bebas Sampah, Beberapa Kawasan Hutan di Bersihkan

Giat bersih-bersih sampah dilakukan lembaga, serta instansi terkait. (foto: istimewa: sidaknews.com.blitar)

BLITAR, sidaknews.com - Melaksanakan Program Pemkab Blitar, bebas sampah kegiatan bersih-bersih sampah dilakukan di Kawasan Hutan Resort Pemangkuan Hutan BKPH Lodoyo Barat KPH Blitar. Aksi ini dilakukan oleh sejumlah para pegiat lingkungan, lembaga dan instansi terkait." Kata krisna waktu ditemui diruang kerjanya sidaknews.com Senin (12/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut di lakukan oleh penggiat lingkungan Yayasan Karya Cipta Abisatya, Perum Perhutani KPH Blitar, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Camat Sutojayan, Tim Trail LABAS Lodoyo, dan masyarakat Kelurahan Kedungbunder ini, bersamaan dengan progam Pemkab Blitar tentang, Blitar bebas dari sampah.

"Sampah yang ada di kawasan hutan ini, tanpa disadari dibuang oleh segelintir masyarakat dan dijadikan tempat sampah padahal penting harus disadari, sampah harus dibuang pada tempatnya,” kata Ketua Pegiat Lingkungan Yayasan Karya Cipta Abisatya Blitar, Tio.

Satu bak truk sampah sesuai rencana kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Krisna akan ditempatkan di kawasan tersebut. Sebab, giat ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Pentingnya peran masyarakat peduli lingkungan juga akan diprioritaskan, utamanya terkait sampah. Hal senada juga disampaikan Administratur/KKPH Blitar, Teguh Jati Waluyo. Dia mengatakan, sebuah lokasi yang tepat dan mudah dijangkau oleh masyarakat untuk membuang sampah, akan dilakukan.

"Seorang warga, Sulityowati juga mengatakan, sinergitas antara lembaga dan instansi terkait bersama masyarakat dengan ada giat membersihkan sampah di kawasan ini suatu bukti disyukuri. Ini sama halnya menjadikan lingkungan yang lebih baik dan sehat. (BAS,ADV,KMF)