× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Program PKH, Walikota Pangkalpinang Bersama BPJS Tenaga Kerja Serahkan Santunan Klaim BPJS

Program PKH, Walikota Pangkalpinang Bersama BPJS Tenaga Kerja Serahkan Santunan Klaim BPJS

469
SHARE
Program PKH, Walikota Pangkalpinang Bersama BPJS Tenaga Kerja Serahkan Santunan Klaim BPJS

Penyerahan Santunan Klaim BPJS Dari Walikota Pangkalpinang Bersama BPJS Tenaga Kerja Kepada Ahli Waris Alm. Ajad Sudrajad, Kamis (02/07/2020)

Pangkalpinang, Sidaknews.com - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri undangan acara silaturahmi dan penyerahan simbolis santunan klaim BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenaagakerjaan, Kamis (02/07/2020) di kantor Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pangkalpinang yang biasa di sapa Bang Molen menyerahkan langsung santunan klaim BP Jamsostek (BPJS Tenaga Kerja) kepada ahli waris Almarhum Ajad Sudrajad. Almarhum Ajad Sudrajat adalah seorang nelayan yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di laut pada tanggal 28 April 2020 lalu.

Adapun besaran santunan yang diberikan kepada ahli waris yaitu uang tunai sebesar Rp. 70 juta serta beasiswa untuk anak mulai dari TK/SD hingga Perguruan Tinggi. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan bahwa program ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) Pemkot Pangkalpinang yang bekerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja

"Ini adalah PKH kita, iurannya sebesar Rp. 16.800 untuk 500 PKH kita tahun ini," ucap Walikota. Dijelaskan Walikota dengan iuran Rp. 16.800 diharapkan bisa memberikan nilai yang lumayan besar bagi pekerja.

"Program yang kita dibuat ini memang bertujuan untuk hal hal seperti ini, kita tidak berharap ada kecelakaan dalam pekerjaan tetapi kita prepare kalau hal seperti ini kejadiannya," jelasnya. Istri Alm. Ajad Sudrajat, Kusnawati mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya program ini.

"Alhamdulillah ada program ini, sangat membantu sekali untuk bayar sangkutan dan kalau masih ada sisa untuk modal usaha," ucap Ibu tiga anak ini.

Program ini merupakan program Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan BP Jamsostek untuk keluarga miskin dan bekerja di sektor non-formal. (Fajri)