× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Program Prioritas Promoter Polri dan Harkamtibmas, Kapolsek KKP Karimun Pimpin Pengamanan Penumpang

Program Prioritas Promoter Polri dan Harkamtibmas, Kapolsek KKP Karimun Pimpin Pengamanan Penumpang

262
SHARE
Program Prioritas Promoter Polri dan Harkamtibmas, Kapolsek KKP Karimun Pimpin Pengamanan Penumpang

fhoto bersama usai melaksanakan pengecekan rutin pelayanan penumpang dipelabuhan internasional.

Karimun, sidaknews.com – Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Polres Karimun Polda Kepri melakukan kegiatan rutin pelayanan, pengamanan dan pemeriksaan barang penumpang kapal KM. Kelud yang akan berangkat tujuan Karimun- Batam-Belawan Medan di Pelabuhan Internasional, Minggu (2/2) pagi .

Kapolsek KKP Kepolisian Kawasan Pelabuhan ,Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Komaruddin A,md mengatakan, Pemeriksaan barang penumpang kapal KM. Kelud yang akan berangkat tujuan Karimun- Batam-Belawan Medan dilakukan dengan menggunakan mesin X-ray di Pelabuhan Internasional.

"Pelayanan, pengamanan dilakukan terhadap kedatangan dan keberangkatan penumpang KM Kelud rute Tanjung Priok -Batam-Karimun- Belawan yang sandar di Pelabuhan Domestik Karimun" ,ujar Kapolsek KKP AKP. Muhammad Komaruddin, A.md kepada Sidak news. com. Senin (3/2) .

Kapolsek KKP Karimun, AKP Muhammad Komaruddin, A.md menjelaskan, pelayanan pengamanan penumpang yang datang serta keberangkatan dari KM Kelud di pelabuhan Internasional dalam rangka program prioritas Promoter Polri dan Harkamtibmas,"terang Kapolsek KKP Karimun , AKP. Muhammad Komaruddin,A.md kepada Sidak news com melalui rilisnya,Senin (3/2).

“Kapal KM Kelud ini datang dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta selanjutnya akan bertolak ke Batam dan Belawan," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek KKP. AKP Muhammad Komaruddin,A.md menjelaskan, pemeriksaan barang penumpang kapal KM. Kelud yang akan berangkat tujuan Karimun- Batam-Belawan Medan dilakukan dengan menggunakan mesin X-ray di Pelabuhan Internasional, ujarnya.

Sementara itu, jumlah penumpang yang turun sebanyak 214 orang, sedangkan penumpang yang naik sebanyak 96 orang. Penumpang turun: 214 orang serta penumpang lanjutan sebanyak 1826 orang yang dibawa oleh Kapal penumpang KM Kelud dari Tanjung Priok Jakarta.

Dalam hal ini, pengawasan yang dilakukan di pelabuhan Internasional, Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Polres Karimun bersama personilnya Aiptu Agus Pasaribu, Aipda Reza Ilhami, Aipda R.Gultom, Bripka Rino Chandra, bekerja sama dengan M.Jangka, Personel KPP BC Tbk, Kasubsi Intel KPP BC serta didampingi oleh Pegawai Pelni Cabang Karimun .

Selama kegiatan pengamanan dan pelayanan berlangsung, situasi aman dan terkendali dan tidak ditemukan barang-barang illegal,dan berbahaya,”pungkasnya. (Ali)

VIDEO