× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Protes Ratusan TKA di PT BAI, HIMKAB Bintan Bersuara dan Siap Jalankan Aksi

Protes Ratusan TKA di PT BAI, HIMKAB Bintan Bersuara dan Siap Jalankan Aksi

1017
SHARE
Protes Ratusan TKA di PT BAI, HIMKAB Bintan Bersuara dan Siap Jalankan Aksi

Ketua Umum HIMKAB Bintan, Yusan Irwanda.

Bintan, Sidaknews.com - Merasa enggan untuk berdiam diri, Kini Himpunan Mahasiswa Kabupaten (HIMKAB) Bintan secara tegas menolak hadirnya TKA asal China ditengah pandemi Covid-19 ke Kabupaten Bintan tepatnya PT BAI, Senin (10/08/2020) belum lama ini.

Tentunya melihat langsung persoalan itu, membuat HIMKAB kecewa disebabkan saat ini setiap unsur kalangan tengah berjuang untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona tapi pada akhirnya Pemerintah Daerah dalam satu kesempatan mendatangkan ratusan TKA dari luar dan pada waktu yang tidak pas.

Disisi lain, mengenai perizinan HIMKAB sangat mengerti bahwasanya memang sudah memiliki izin resm, isunya TKA yang datang adalah Tenaga Ahli tapi sedikit ambigu dalam pengamatannya karena beberapa pekerja lokal di PT BAI mengaku bahwa pekerjaan di lapangan sifatnya masih biasa saja yang mungkin bisa dikerjakan oleh tenaga lokal.

"Iya, sekali lagi kami tegaskan HIMKAB Bintan menolak hadirnya TKA di tengah pandemi, Sementara Kita ketahui bersama ribuan masyarakat dirumahkan tidak bisa bekerja, Kepada Pemerintah Daerah dan para pemimpin mestinya bersikap adil kepada rakyat, jangan hanya janji manis disaat kampanye saja, ketika permasalahan TKA tidak segera dituntaskan maka hanya ada satu kata, Mahasiswa akan turun ke jalan dan Siap mengadakan aksi bersama masyarakat," Ujar Yusan Irwanda selaku Ketua Umum HIMKAB Bintan. (Alek)

VIDEO