× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual PWI Malra Apresiasi Kinerja Polres Malra Dalam Giat Sosialisasi Penanganan covid 19

PWI Malra Apresiasi Kinerja Polres Malra Dalam Giat Sosialisasi Penanganan covid 19

196
SHARE
PWI Malra Apresiasi Kinerja Polres Malra Dalam Giat Sosialisasi Penanganan covid 19

Aladin Sukma, Ketua PWI Malra.

Maluku Tenggara, sidaknews.com - Polres Maluku Utara terus dengan giat dan gigih membantu pemerintah dalam penanganan percepatan pencegahan penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini dengan berbagai upaya dialogis dan humanis, sehingga di respon dan di sambut baik warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran, Rabu 23 September 2020.

Atas kinerja Polres Maluku Tenggara tersebut, Persatuan Wartawan indonesia (PWI) di Maluku Tenggara memberikan apresiasi kepada Polres Maluku tenggara dalam berbagai upayanya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 tersebut.

"Saya, atas nama warga masyarakat Maluku Tenggara dan juga sebagai Ketua PWI Maluku Utara mengapresiasi terhadap Kinerja Polres Maluku Tenggara dibawah kepimpinan AKBP Alfaris Pattiwael selaku kapolres malra dalam berbagai upaya sosialisasi percepatan pencegahan penyebaran penularan Covid-19 atau virus Corona ini," kata Aladin Sukma selaku ketua PWI Marla (Maluku Tenggara).

Banyak warga masyarakat yang menilai sangat baik terutama program program yang melibatkan sinergitas, Koordinasi, dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Kota tual, Ormas, OKP, Para Tokoh, serta berbagai elemen warga masyarakat lainnya.

Lanjut Aladin, hal ini sangat wajar jika warga masyarakat merasa nyaman, aman, dan diperhatikan pemerintah dengan adanya komunikasi langsung di lapangan dengan warga masyarakat.

Turun langsung di tengah-tengah warga masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan, hal ini juga samgat wajar, jika warga masyarakat merasa semakin dekat dengan pemerintahan dan unsur TNI serta Polri.

"Hal yang sangat sederhana, ketika pembagian masker kepada warga masyarakat dan memberikan edukasi secara langsung dengan memakaikan disetiap orang yang hendak melewati jalan, salah satunya Jalan Jedral Sudirman, hal itu membuat warga masyarakat secara tidak langsung sadar akan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di area publik. Hal sederhana seperti ini, bagi warga masyarakat akan menjadi sesuatu yang beda dan meraya terayomi tentunya," beber Aladin.

Lebih luas lagi, Aladin memaparkan, bahwa, menurutnya program Polri melalui Polres Malra ini, mampu hadir di tengah-tengah warga masyarakat guna melakukan langkah-langkah percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini, dapat mengurai kerisauan dan kekajawatiran warga masyarakat, tingkat kepanikan warga masyarakat tersebut akan berkurang dan tetap waspada serta menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Tidak bisa dipungkiri, kami bangga sekali melihat kinerja polres Malra saat ini, dalam bekerja sudah semakin Profesional dan bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat dari berbagai bahasa kejahatan atau benacana serta penyakit sosial lainnya. Sangat wajar jika mendapatkan kepercayaan warga masyarakat yang akan kinerja Polres Marla yang semakin merakyat," papar Aladin.

Kinerja polres Malra melalui anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas), masih menurut Aladin, bahwa anggota Bhabinkamtibmas yang selama ini bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada warga masyarakat, adalah sesuatu yang diharapkan warga masyarakat dengan adanya kedekatan dan kebersamaan dalam komunikasi yang tanpa batas.

Aladin juga menambahkan, bahwa program pembagian masker dan sembako serta lainnya oleh Polres Maluku Tenggara yang di Pimpin Kapolres AKBP. Alfaris Pattiwael Kota Tual Dan Maluku, terbukti berhasil dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Tual dan Malra ini. (Tim)