× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Rahma: 19 Orang Personel Polres Tanjungpinang Terkonfirmasi Covid-19

Rahma: 19 Orang Personel Polres Tanjungpinang Terkonfirmasi Covid-19

2297
SHARE
Rahma: 19 Orang Personel Polres Tanjungpinang Terkonfirmasi Covid-19

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang Rahma, menyampaikan, pada rilis hari ini sebanyak 19 orang personel Polres Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan klaster Bhayangkara di Batam, Sabtu (1/8).

"Ke-19 personel tersebut terdiri dari perwira dan bintara Polres Tanjungpinang," jelas Rahma.

Personel yang terkonfirmasi tersebut yaitu, UP (25) dengan nomor kasus 39, AY (36) dengan nomor kasus 40, AW (23) dengan nomor kasus 41, AA (37) dengan nomor kasus 42, SS (38) dengan nomor kasus 43, MC (40) dengan nomor kasus 44, RR (33) dengan nomor kasus 45, JW (57) dengan nomor kasus 46, MA (28) dengan nomor kasus 47, Ja (34) dengan nomor kasus 48, MY (24) dengan nomor kasus 49, NF (23) dengan nomor kasus 50, LS (46) dengan nomor kasus 51, RS (35) dengan nomor kasus 52, MA (24) dengan nomor kasus 53, RB (35) dengan nomor kasus 54. Selanjutnya, Su (41) dengan nomor kasus 55, GP (25) dengan nomor kasus 56 dan So (48) dengan nomor kasus 57.

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk-KB) Kota Tanjungpinang telah melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di masyarakat secara masif dan terkoordinir berdasarkan kaidah-kaidah penanggulangan wabah yang telah di tetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Dalam hal ini pengendalian Covid-19 telah dilaksanakan melalui upaya tracing penderita baik itu dari kontak primer maupun kontak sekunder dari terkonfirmasi, yang dilanjutkan dengan swab pada kasus kontak erat dengan kasus-kasus konfirmasi.

Kepada seluruh masyarakat, dunia usaha, tempat ibadah, pasar, swalayan, perkantoran dan seluruh
tempat-tempat yang membuat adanya penumpukan massa agar senantiasa melaksanakan upaya-upaya
pencegahan penularan COVID-19 melalui selalu memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak (tidak
ada kontak fisik, tidak bersalaman, jarak minimal 1 meter) dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Masyarakat adalah lini terdepan dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Dalam hal ini pengendalian Covid-19 telah dilaksanakan melalui upaya tracing penderita baik itu dari kontak primer maupun kontak sekunder dari terkonfirmasi, yang dilanjutkan dengan swab pada kasus kontak erat dengan kasus-kasus konfirmasi,” urai Rahma.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjungpinang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (31/7) dari klaster Bhayangkara di Batam.

Berdasarkan hasil test PCR yang dikeluarkan oleh BTKLPP Batam. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepri, dr Tjetjep Yudiana M Kes, saat di konfirmasi oleh media ini. (Dewi)

VIDEO