× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Rahma: Butuh Tahapan dan Pembahasan Dalam Persiapan Tanjungpinang Memasuki Era New Normal

Rahma: Butuh Tahapan dan Pembahasan Dalam Persiapan Tanjungpinang Memasuki Era New Normal

776
SHARE
Rahma: Butuh Tahapan dan Pembahasan Dalam Persiapan Tanjungpinang Memasuki Era New Normal

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Dalam acara pembagian sembako tahap kedua secara simbolis yang dilakukan di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang, Plt Walikota Hj Rahma mengatakan bahwa tahapan pertama dalam menyalurkan sembako berjalan dengan baik dan lancar dan Rahma mengharapakan pelaksanaan penyaluran tahap kedua ini juga berjalan lancar, Rabu (27/5).

Menyinggung adakah tahapan berikutnya Rahma mengatakan kemungkinan Tahap berikutnya akan di dudukan dulu karena hari ini Kepri memasuki new normal dalam pelaksanaannya tentunya dengan menjalankan tahapan dan pemahaman yang baru berikutnya. Mengingat Tanjungpinang akan memasuki new normal itu tentunya juga memerlukan tahapan-tahapan yang akan di bahas.

Karena adanya perubahan-perubahan yang akan kita hadapi. Persiapan Tanjungpinang dalam menghadapai new normal Rahma mengharapkan mudah-mudahan perubahan secara estapet bisa dimulai dengan adanya kelonggaran-kelonggaran yang tetap berpedoman kepada surat edaran maupun surat yang ditetapkan dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah.

"Saya yakin dan percaya kepada masyarakat terkait Covid-19 ini pemahaman masyarakat sudah meningkat, karena edukasinya sudah banyak, bahkan kita sudah melihat dan mengambil hikmahnya dari kasus seorang ibu rumah tangga yang terkonfirmasi Covid-19, tidak ada riwayat kemana-mana. Ini menandakan bahwa sesuatu yang perlu pahami bersama kenapa surat edaran itu perlu terus dihimbau, dan terus kita sosialisasikan agar masyarakat terus mematuhinya," jelas Rahma.

Agar masyarakat menyadari bahwa penularan lokal itulah yang berbahaya karena tidak bisa di deteksi sehingga untuk memutuskan penyebarannya tentu tidak mudah karena kita tidak tahu asalnya. Dan perlu dicari dimana sebab awalnya pasien itu terkena dan setiap orang yang terkontraminasi akan dilakukan pemeriksaan.

Dalam menyingkapi new normal Rahma menekankan itu adalah konsep baru yang harus dipelajari lebih dahulu dan tidak terlepas dari protokol yang diterapkan. "Masyakarat Tanjungpinang tentu sudah lebih memehami dan marilah kita tingkatkan kewaspadaaan tentunya kita akan mengikut arahan dari pusat untuk sesuatu yang lebih baik lagi dalam menghadapi Covd-19," himbau Rahma. (Dewi)

 

 

 

 

VIDEO