× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Rahma Launching Produk Kuliner dari LPK Brilliant College Indonesia

Rahma Launching Produk Kuliner dari LPK Brilliant College Indonesia

243
SHARE
Rahma Launching Produk Kuliner dari LPK Brilliant College Indonesia

Plt Wali Kota tanjungpinang Launching Produk Kuliner dari LPK Brilliant College Indonesia.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Lembaga Pelatihan dan Khursus Brilliant College Indonesia Tanjungpinang launching produk kuliner coffee jelly drink, Kripik singkong, Kue Nasta dan lain sebagainya merupakan
hasil karya dari Murid dan Guru LPK Brilliant College Indonesia yang di Sei Jang Tanjungpinang, Kamis (10/09).

Produk kuliner itu siap untuk dipasarkan.Plt Walikota Hj Rahma S.Ip bersama kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata hadir pada acara itu. Dalam kata sambutan Rahma mengatakan kegiatan  launching Pemasaran Perdana dari anak anak yang sudah di latih oleh Kementerian Pendidikan non formal sejak tanggal 15 Agustus 2020 hingga saat ini.

"Mereka memasarkan produknya berupa kuliner, tentunya satu hal yang  patut kita syukuri, walaupun di masa Covid 19 sangat membantu sehingga anak anak hari ini yang memiliki skill dan talenta dibantu untuk mengembangkan wirausaha, mental serta mampu memasarkan produknya.” katanya.

Tujuan kegiatan ini agar Anak-anak yang sudah mengikuti pelatihan ini bisa menjadi pengusaha kuliner yang handal di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan-kegiatan yang bersifat pembelajaran pembentukan karakter, mental menjadi seorang pengusaha tidak boleh gampang putus asa, harus bersemangat untuk menjadi pengusaha kuliner yang handal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk pemula supaya mereka menjadi entrepreneur kuliner yang profesional.

“Dari 20 orang menjadi 18 orang yang mengikuti pelatihan ini. Selama tiga minggu ini mereka dilatih diuji dan diseleksi bahwa benar memiliki kecakapan, memiliki skill, terampil dan punya kompetensi yang baik dalam kuliner khusus bakery and fastry,” katanya. (Dewi)