× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Raih Predikat Cumlaude di USU, Riska Mendapat Apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Sumut

Raih Predikat Cumlaude di USU, Riska Mendapat Apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Sumut

SHARE
Raih Predikat Cumlaude di USU, Riska Mendapat Apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Sumut

Wakil Ketua DPRD Sumut H.Harun Mustafa Nasution.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Mendapat nilai Cumlaude di Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara pada Wisuda Universitas Sumatera Utara di Auditorium USU Senin 25 November 2019 kemarin, Riska Amaliah alumni SMA 1 Panyabungan mendapat apresisasi dari Wakil Ketua DPRD Sumut H.Harun Nasution.

Selain meraih prestasi tersebut Riska juga diberikan kesempatan memberikan kata sambutan mewakili wisudawan pada acara wisuda sarjana, magister dan doktorar di kampus tersebut.

Dihadapan rektor, para guru besar, dosen, staf, dan undangan lainnya riska dengan tenang menyampaikan sambutannya membuat bangga kedua orangtuanya.

Wakil Ketua DPRD Sumut H.Harun Mustafa Nasution dalam siaran persnya kepada wartawan, rabu (27/11/2019) menyampaikan, Sebagai putra kelahiran Madina dan alumni SMA 1 Panyabungan saya mengucapkan selamat dan merasa bangga atas apa yang diraih Riska, prestasinya tentu mengharumkan nama Daerah Kabupaten Madina.

Harun berharap, jejak prestasi Riska dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa kabupaten Madina lainnya dimanapun berada, ini menunjukkan bahwa jebolan SMA daerah seperti kabupaten Madina, jika memiliki kemauan yang keras akan mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

Harun juga mengapresiasi jerih payah orang tua Riska yang sukses mendidik Riska hingga mampu meraih prestasi.

Atas segudang prestasi yang dimilikinya, sudah selayaknya pemerintah daerah memberi perhatian lebih terhadap Riska seperti memperioritaskannya menjadi ASN , karena potensi yang ada pada dirinya akan bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah,"ungkap Harun.

Kedepannya kita akan terus mendorong dan mengajak pemerintah daerah untuk dapat memfasilitasi dan mengalokasikan bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa daerah yang kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta,"ucapnya.

Beasiswa Pemkab untuk mahasiswa sangat diharapkan dalam meringankan beban biaya pendidikan selama proses perkuliahan. Bantuan tersebut untuk mewujudkan SDM unggul yang memiliki skill dan keahlian sesuai bidangnya masing-masing,"jelas H. Harun Nst.

Selain Riska Amaliah, akan banyak bermunculan lagi mahasiswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah kalau pemerintah dan dinas terkait peduli terhadap pembinaan pendidikan anak-anak kita. (putra)