× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Raker Perdana, DPC Granat Kota Tual Gandeng Pemkot, BNNK dan Polres Malra

Raker Perdana, DPC Granat Kota Tual Gandeng Pemkot, BNNK dan Polres Malra

SHARE
Raker Perdana, DPC Granat Kota Tual Gandeng Pemkot, BNNK dan Polres Malra

Tual, sidaknews.com - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC GRANAT) Kota Tual, Provinsi Maluku, Selasa 21/01/2020 mengelar Rapat Kerja perdana dengan mengusung tema " Membangun Kesadaran Generasi Muda yang Produktif dari Ancaman Peredaran Narkotika di Kota Tual"

Raker yang berlangsung di Aula Pandopo ini dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Tual, Fokopimda, Kasat Narkoba, Kepala BNNK, Para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se Kota Tual, Kepala Kelurahan Ketsoblak, Ketua RT/RW dan Pengurus DPC Granat Kota Tual serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPC Granat Kota Tual Rustam Ngabalin SE,M.Si menyampaikan, rapat kerja merupakan langkah awal Granat untuk menyelamatkan anak bangsa, dari kejahatan Narkotika, terutama bagi anak didik di tingkat sekolah - sekolah yang ada di kota Tual.

Sementara itu, Walikota Tual dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten I Setda Kota Tual, Bidang Pemerintah Rini Atbar SH nengatakan, kehadiran Gerakan Anti Narkotika ( Granat ) di Kota Tual sangatlah penting, karena akhir-akhir ini peredaran narkotika di kota Tual itu sudah sangat marak dan merambat masuk hingga kekalangan anak sekolah. ujarnya di Aula Pandopo Yerler Kota Tual Provinsi Maluku Selasa (21/1/2020).

Atbar juga mengatakan, narkotika dalam jenis apapun sangat berbahaya bagi generasi muda, khususnya generasi kita di wilayah kota Tual, dia meminta agar tidak hanya sebatas rapat kerja saja, namun juga gencar melakukan sosialisasi dari sekolah ke sekolah dan turun ke lingkungan masyarakat, pintanya.

Dikatakannya pula,Pemerintah Kota Tual juga menyadari sungguh bahwa belum banyak yang dilakukan terkait dengan gerakan ini namun tidak menutup ruang untuk melakukan koordinasi kebih jauh.

" Tidak menutup kemungkinan bahwa kedepan Mari kita berkolaborasi kita koordinasi kita sinkronisasi seluruh program dan kegiatan yang dilakukan oleh gerakan ini untuk tetap kita Suarakan perang terhadap Narkotika," pungkasnya.

Dalam rapat kerja DPC Granat Kota Tual ini juga di langsungkan Deklarasi oleh Kelurahan Ketsoblak dan perangkat RT/RW, sebagai komitmen untuk menjadikan Kelurahan Ketsoblak sebagai Kelurahan yang bebas dari peredaran dan Penguna Narkotika.

Selain Deklarasi, DPC Granat Kota Tual yang mengandeng BNNK Tual, melakukan tes Urine kepada, Lurah Ketsoblak dan para Ketua - Ketua RT/RW se-Kelurahan Ketsoblak, Pengurus Granat dan Peserta Raker. (RD)