× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Ramadhan Berkah, Abdul Rafur Serahkan Bantuan Banjir di Gampong Seutui

Ramadhan Berkah, Abdul Rafur Serahkan Bantuan Banjir di Gampong Seutui

258
SHARE
Ramadhan Berkah, Abdul Rafur Serahkan Bantuan Banjir di Gampong Seutui

Abdul Rafur menyerahkan bantuan “Peduli Bencana’ kepada korban bencana banjir di Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Sabtu (16/5).

Banda Aceh, sidaknews.com - Musibah banjir yang melanda kawasan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada (8/5), menyisakan duka. Wakil Ketua Fraksi Bersama NasDem dan PNA DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur menyerahkan bantuan “Peduli Bencana’ kepada korban bencana banjir di Gampong Seutui , Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Beras, Kuali, dan Masker, Pemberian bantuan diberikan atas dasar kemanusiaan dan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah banjir yang menimpa banjir di gampong Setui, Kecamatan Baiturrahman, Sabtu (16/05/2020).

Disampaikan Rafur, sapaan akrabnya, masyarakat yang berada di Seutui khususnya paling merasakan dampak dari banjir. Sehingga, bantuan untuk daerah tersebut juga paling banyak dibutuhkan.

“Demi meringankan beban korban banjir, saya memillih daerah Bengkuring sebagai tempat untuk memberikan bantuan. Meski bantuan tersabut tidak mungkin bisa mencukupi semua kebutuhan warga setempat,” sebut dia.

Selain itu, sebagai Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Baiturrahman dan Lueng Bata, Politikus NasDem ini setidaknya memilih untuk bertindak memberikan bantuan kepada korban banjir, apa lagi di bulan yang penuh berkah ini, ungkapnya.

Politisi Partai NasDem itu mengharapkan bantuan yang diberikan olehnya bisa meringankan beban korban banjir di gampong Seutui . Di tengah pandemi Covid-19, katanya, masyarakat Kota Banda Aceh harus menghadapi banjir.
“Semoga masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idulfitri dengan penuh suka cita,” kata Dahlan Jamaluddin.

Dalam kondisi saat ini, selain mewaspadai banjir, Rafur juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan jaga jarak untuk mewaspadai Covid-19. (Nas)

 

 

VIDEO