× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Rapat Banggar DPRD Kabupaten Blitar Bahas Raperda APBD 2019

Rapat Banggar DPRD Kabupaten Blitar Bahas Raperda APBD 2019

193
SHARE
Rapat Banggar DPRD Kabupaten Blitar Bahas Raperda APBD 2019

Suwito Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar

Blitar, Sidaknews.com - DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat membahas penyusunan laporan Banggar terhadap hasil pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019, sesuai rencana pada hari Kamis (30/7/2020) DPRD Kabupaten Blitar kembali akan menggelar Rapat Paripurna. Kali ini, mendengarkan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar terhadap pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2019.

whatsapp_image_2020-07-29_at_7.16.14_pm

Banggar telah menggelar Rapat Khusus untuk menyusun laporan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan, Rapat Khusus ini berupa Finalisasi terhadap Raperda dan mendengarkan laporan Banggar, sikap politik masing-masing fraksi akan disampaikan melalui pendapat akhir, Rabu (29/7/2020).

“Dan dilanjutkan dengan persetujuan hasil Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD,” lanjut Suwito.

"Sehingganya Rapat Banggar dipandang perlu untuk menyimpulkan rangkaian pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019," katanya.

Dalam Rapat Banggar ada beberapa catatan yang akan disampaikan dalam Rapat Paripurna, terutamanya soal temuan BPK, temuan tersebut antara lain adanya beberapa rekanan yang harus mengembalikan dan tunjangan tambahan penghasilan.

Hasil Audit BPK tersebut sifatnya untuk di sempurnakan sesuai dengan Regulasi dan ada juga yang sifatnya harus dikembalikan ke Kas Daerah. (BAS)

VIDEO