× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Bupati Madina Minta Pelayanan RSU Panyabungan Diaktifkan

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Bupati Madina Minta Pelayanan RSU Panyabungan Diaktifkan

910
SHARE
Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Bupati Madina Minta Pelayanan RSU Panyabungan Diaktifkan

Bupati Madina pimpin rapat koordinasi pengangan Covid-19.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan rapat koordinasi penanganan penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19), di Aula Kantor Bupati Madina, jum'at sore (11/9/2020).

Rapat yang di pimpin Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dan dihadiri Sekdakab Madina, Gozali Pulungan, Para asisten, staf ahli dan kepala OPD ini, membahas peningkatan pengawasan diseluruh wilayah kabupaten madina terkait pencegahan Covid-19 dan penanganan pasca adanya positif di Madina.

Dalam arahannya Bupati Madina menyampaikan sangat setuju Bagas Godang untuk di buat tempat isolasi bagi warga yang OTG atau yang kontak erat.

"sangat setuju Bagas Godang itu di buat sebagai tempat isolasi, tetapi sebelumnya saya minta supaya itu di bersihkan dan fasilitasnya di perbaiki,"ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memerintahkan Direktur Rumah Sakit agar kembali mengaktifkan kembali pelayanan RSU Panyabungan.

"Dalam dua hari ini saya minta RSU Panyabungan supaya di buka, minimal pelayanan untuk orang yang betul memerlukan perobatan. Tapi sebelum di buka terlebih dahulu di lakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan,"pintak Dahlan

Dahlan hasan menyampaikan, Kalau kita tidak cepat menanganani Covid-19, ada dua sisi yang pertama kita akan di katakan tidak peduli dengan Covid-19, yang kedua kita membiarkan masyarakat terserang Covid-19.

Mengenai dana untuk penanganan Covid-19, Dahlan Hasan menyetujui di ambil dari dana TT APBD Madina.

"Terkait dana untuk penanganan Covid-19 akan saya setujui, tetapi harus dengan pertanggungjawaban yang benar, agar kita tidak tersandung hukum,"jelas dahlan.

Bupati Dahlan Hasan meminta kepada kepala Opd supaya membuat gebrakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Saya minta kita buat lagi gebrakan, salah satunya membagikan masker, terutama di Pasar Baru Panyabungan. Kali ini saya minta kita bertindak tegas, di luar sana saya lihat masih banyak yang tidak memakai masker,"ujar dahlan.

Dalam kesempatan tersebut Dahlan Hasan menghimbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang di terapkan pemerintah.

"Sebagai mana yang sudah sering saya sampaikan, bahwa virus corona ini beda dengan penyakit-penyakit lain, mari kita sayangi keluarga kita, mari kita sayangi masyarakat, untuk itu kami himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, sering cuci tangan, dan hindari kerumunan, serta selalu jaga jarak.

Kalau kita taat terhadap protokol kesehatan berarti kita menyelamatkan diri kita, menyelamatkan keluarga kita dan menyelamatankan seluruh masyarakat yang ada di sekitar kita,"ucap Dahlan. (Putra)