× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Ratusan Guru di Sidimpuan Ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional

Ratusan Guru di Sidimpuan Ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional

603
SHARE
Ratusan Guru di Sidimpuan Ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional

Usai upacara peringataan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 tahun 2019, Walikota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama para peserta gerak jalan menggelar syukuran nasi tumpeng.

 Sidimpuan, sidaknews.com - Ratusan Guru dan ASN di Kota Padangsidimpuan mengikuti gerak jalan santai dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, Hari Guru Nasional dan Korpri tahun 2019 tingkat kota Padangsidimpuan Sabtu (14/12) di halaman bolak Jalan Merdeka Eks. Merdeka Kota Padangsidimpuan yang di Lepas Walikota Padangsidimpuan Irsan efendi Nasution.

 Walikota Irsan sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diaksanakan oleh Dinas Pendidikan ini, karena kegiatan ini sangat besar sekali pengaruhnya bagi para guru dalam hal meningkatkan silaturrahmi antara para guru di kota Padangsidimpuan.

" Saya berharap kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan ini setiap tahunnya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan jangan terputus ditengah jalan dan berharap agar kekompakkan para guru dapat terjalin dengan baik”, ujar Irsan.

Irsan efendi Menambahkan gerak jalan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

“Gerak jalan ini dalam rangka untuk membuat kita sehat lahir, batin, pemikiran dan hati yang bersih,” katanya.

 

Sementara Pengurus PGRI Cabang Padangsidimpuan Wasliyah Lubis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019 dan HUT ke 74 PGRI ini, merupakan media pembelajaran serta inovasi, bagi para guru dan peserta yang hadir saat ini. Kreativitas dan inovasi ini di implementasikan melalui kegiatan yang bermanfaat adanya di tengah masyarakat.

 Melalui momentum peringatan Hari Guru Nasional 2019 ini, Wasliyah berharap kedepannya nanti para guru-guru hendaknya semakin kompak dan sukses. Dengan bertambahnya usia guru dan makin bertambah baiklah cara mengajar. Baik dari segi metodenya, cara pendekatan kepada anak didiknya, Pungkasnya.

Dia juga mengajak guru untuk optimis dalam mendidik anak. Baik itu guru PNS maupun non PNS harus sama-sama bekerja .

 Pantauan, pada acara tersebut tampak Hadir juga Wakil Walikota Psp Ir.Arwin srg, MM , Wakapolres Kompol Matnur Dalimunthe,mewakili Danyon 123/RW, mewakili Dandim 0212/TS,Pj. Sekdako Letnan Dalimunthe, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Letnan Dalimunthe, OPD dan Undangan lainnya. (sabar)

 

 

 

 

 

 

 

VIDEO