× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Ratusan Kendaraan Roda Dua dan Empat Putar Balik dari Perbatasan Karo - Deliserdang

Ratusan Kendaraan Roda Dua dan Empat Putar Balik dari Perbatasan Karo - Deliserdang

935
SHARE
Ratusan Kendaraan Roda Dua dan Empat Putar Balik dari Perbatasan Karo - Deliserdang

Petugas Menyuruh putar balik kenderaan yang mau masuk ke Kabupaten Karo di Pos Cek Poin Daulu Berastagi (Foto/Ist)

Karo, sidaknews.com - Untuk mencegah penyebaran virus Carvid-19,ratusan kendaran, roda empat dan roda dua, terpaksa harus putar balik dari Pos Check Point Operasi Ketupat 2020 di perbatasan Karo - Deliserdang Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (31/5) kemarin sekira pukul 11:00 Wib.

Ratusan kendaraan diminta putar balik oleh jajaran Polres Karo bersama Tim Gugus Tugas Percepatan COVID-19 karena tidak bisa menujukan surat keterangan resmi dari kantornya ataupun surat sehat yang disertai rapid test .

Petugas kepolisian berikan himbauan, agar pengendara yang tidak memiliki surat-surat agar putar kembali.

Semua kendaraan baik yang akan masuk ke Kabupaten Karo ataupun menuju tempat wisata diperiksa oleh petugas,apalagi lokasi wisata di wilayah Kabupaten Karo masih ditutup dan masih bersatus zona . Satu persatu kendaran diperiksa dan pengemudinya harus menujukan surat keterangan dari kantor serta harus menunjukan surat sehat yang disertai hasil rapid test, jika akan melanjutkan perjalanan.

Sedikitnya ada 200 kendaraan baik roda empat ataupun roda dua yang terpaksa harus putar balik arah di Pos Cek Point Operasi Ketupat 2020 . Mereka disuruh putar balik arah karena tidak bisa menunjukan surat resmi atau pun tidak jelas mau tujuannya mau kemana .

Kasat Lantas Polres Karo Iptu Agus Ita Lestari Beru Ginting mengatakan kepada wartawan, bahwa Kabupaten Karo masih menutup objek wisata sampai Tanggal (14/6/2020) mendatang, jadi apa pun alasan mereka atau pun pengujung tidak bisa memasuki ke wilayah Kabupaten Karo khususnya ke tempat tempat wisata ,. “ Sampai saar ini sekira jam 11.46 wib ada 200 an kendaran yang harus putar balik karena tidak bisa menunjukan surat keterangan dan surat sehat,” sebutnya.
Disambungnya lagi,kendaraan yang melintas saat ini didominasi oleh kendaraan roda empat,petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap warga yang melintas di Pos Cek Point Daulu sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19. Petugas mengimbau masyarakat menunda untuk melakukan perjalanan baik keluar ataupun masuk wilayah Kabupaten Karo karena hampir disetiap perbatasan selalu diperiksa dan diharapkan agar kita tetap mengindahkan peraturan"Ujarnya. (AS)