× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ratusan THL di Lingkup Pemprov Kepri Diangkat Menjadi PTT

Ratusan THL di Lingkup Pemprov Kepri Diangkat Menjadi PTT

1071
SHARE
Ratusan THL di Lingkup Pemprov Kepri Diangkat Menjadi PTT

Tanjungpinang, sidaknews.com - Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menandatangani ratusan surat pengangkatan yang dari THL (Tenaga Harian Lepas) menjadi PTT (Pegawai Tidak Tetap) di lingkungan pemerintah provinsi Kepri.

Petikan keputusan Gubernur Kepri nomor 1126 tahun 2020 tentang pengalihan status Tenaga Harian Lepas menjadi Pegawai Tidak Tetap dilingkungan pemerintah provinsi Kepri tahap I tahun 2021 yang ditandatangani tanggal 22 September 2020.

Dari hasil survey di lapangan tepatya di kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Riau, Dompak. Terlihat puluhan warga yang datang dengan membawa berkas serta menunggu antrian untuk di panggil, Jum'at (25/9)

Salah seorang yang mengikuti antrian sambil duduk di lantai mengatakan senang mendapat kabar bahwa dirinya di angkat menjadi PTT.

"Sudah seminggu yang lalu saya mendapat kabar ini dan disuruh melengkapi berkas, saya sudah di atas 5 tahun dari PLH diangkat menjadi PTT di kantor Dispen pemprov, " katanya yang enggan menyebut nama.

Sementara PP nomor 49 tahun 2018 berbunyi dilarang mengangkat pegawai Non PNS dan PPPK untuk mengisi jabatan ASN. Larangan pada mana yang dimaksud, berlaku juga pada pejabat lain dilingkungan instansi pemerintah yang melakukan pengangkatan pegawai Non PNS / Non PPPK. PPK dan pejabat lain yang mengangkat Pegawai Non PNS dan Non PPPK dikenakan Sanksi sesuai ketentuan peraturaan perundang-undangan.

Kaban BKPSDM Provinsi Kepri Firdaus tidak berada di kantor, di katakan oleh salah seorang stafnya.

"Bapak hari ini tidak masuk kantor, mungkin hari Senin baru ada di kantor," katanya.

Sementara Santi bagian seketariat kepegawaian juga tidak dapat dijumpai karena salah satu staf pegawainya Santi mengatakan sedang berada di luar.

Hingga berita ini diunggah baik Kepala Bagian dan seketariat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Riau belum dapat dijumpai.

Begitu juga Sekda Arif Fadillah dari tiga nomor yang diberikan yaitu wa dan hp nya tidak satupun dapat dihubungi. (Dewi)