× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Ratusan Warga dan Gabungan Ormas Serbu Lahan Aset Pemkot Pangkalpinang di Kampak

Ratusan Warga dan Gabungan Ormas Serbu Lahan Aset Pemkot Pangkalpinang di Kampak

7385
SHARE
Ratusan Warga dan Gabungan Ormas Serbu Lahan Aset Pemkot Pangkalpinang di Kampak

Ratusan Warga dan Gabungan Ormas laksanakan gita gotong royong bersihkan Lahan Pemkot Pangkalpinang.

Pangkalpinang, sidaknews.com - Ratusan warga masyarakat kota Pangkalpinang dari Kecamatan Gabek Kelurahan Jerambah Gantung dan Kecamatan Gerunggang kelurahan Tua Tunu dan kelurahan Bukit Merapen, serta di bantu Ormas Front Jaga Babel (FJB) dan DPW Front Pembela Islam (FPI) Kota Pangkalpinang, laksakan giat Gotong Royong bersama bersihkan lahan makam kampak, Minggu pagi (14/6/2020).

Di ketahui sebelumnya, bahwa lahan yang di bersihkan ini lahan milik pemerintah kota (pemkot) pangkalpinang yang di wakapkan sejak tahun 2006 untuk lahan pemakaman warga kampak kec gabek dan kec gerunggang.

Nur muhammad ketua rukun kematian kampak saat di temui media sidaknews mengatakan, dengan kegiatan gotong royong ini terlihat jelas bahwa warga kampak saat ini mendesak membutuhkan lahan untuk tempat pemakaman.

"Hari ini terlihat nampak jelas antusias masyarakat untuk mengadakan kegiatan gotong royong bahwa yang selama ini kami katakan kebutuhan lahan makam untuk wilayah kampak itu nyata dengan di buktikan ratusan bahkan ribuan masyarakat hadir pada hari ini jelas bahwa kampak itu memang sudah mendesak untuk kebutuhan lahan tempat pemakaman." Ungkap Nur yang juga mengetuai giat gotong royong.

Nur juga mengatakan, bahwa giat gotong ini sudah izin koordinasi langsung sama pihak aset pemkot pangkalpinang.

"Na kaitan dengan kami gotong royong ini, memang lahan ini butuh di bersihkan dan memang sudah koordinasi ke pihak aset dan kami memang saat ini di kelola penggunaan untuk masyarakat untuk tempat bermakam jadi sudah kewajiban masyarakat sini untuk mengelola ini. Imbuhnya.

Di ketahui sebelumnya, sempat jadi perbincangan masyarakat pangkalpinang terkait pencaplokan aset lahan seluas 3 Hektar lebih milik pemkot pangkalpinang oleh pihak oknum pengembang untuk di jadikan tanah kaplingan, yang seharusnya jelas lahan ini di wakapkan untuk lahan makam warga kampak kec gabek dan kec gerunggang.

"kaitan dengan proses² yang lain proses ada yang di kapling oleh pihak pencaplok itu sudah di proses hukum dan memang yang insyallah sebentar lagi selesai bukti² jelas akurat bahwa mereka menjual tanah ini dngan surat² palsu jelas tanda tangan pak lurah palsu tanda tangan pak camat palsu." Jelasnya.

Nur menambahkan, "giat gotong royong ini gabungan masyarakat dari kota pangkalpinang kec gabek kel jerambah gantung ada kec gerunggang kel tua tunu dan kel bukit merapen.

"Ormas ini bagian dari yang mendukung dari pada kegiatan ini karna hadirnya ormas ini karna kepentingan di lihat dari kepentingan umum dan mereka peduli ada dua ormas front jaga babel (FJB) pimpinan Abie Akcik dan dari Front Pembala Islam (FPI) pimpinan Habib Salim Alhaddad mereka peduli dari awal mereka ini mendampingi kami ketika berkomunikasi dengan pemkot mereka sudah mendampingi kami," tuturnya.

Abie Akcik ketua umum FJB saat di temui di lokasi gotong royong mengatakan, bahwasannya apa yang telah di laksanakan pada giat gotong royong hari ini adalah sebagai mana fungsi sebagai organisasi masyarakat.

"Alhamdullilah kita hari ini bisa bersama² gotong royong bahu membahu membersihkan lahan tanah makam ini, kami sebagai ormas masyarakat emang sudah seharus nya menjalankan sebagaian mana fungsinya dalam beroganisasi." Ungkapnya.

Abie Akcik Menambahkan, "dalam meningkatkan fungsi sebagai ormas kita siap menampung aspirasi masyarakat sebagai sarana penyalur wadah pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan tujuan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kita juga harus menjaga nilai-nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melestarikan budaya, sumber daya alam dan lingkungan hidup." Tutupnya. (Fajri)

VIDEO