× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Rayakan Idul Adha, Maulan Aklil Bagikan Hewan Kurban di 7 Kecamatan Kota Pangkalpinang

Rayakan Idul Adha, Maulan Aklil Bagikan Hewan Kurban di 7 Kecamatan Kota Pangkalpinang

227
SHARE
Rayakan Idul Adha, Maulan Aklil Bagikan Hewan Kurban di 7 Kecamatan Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, sidaknews.com - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, adakan giat bagi-bagi hewan qurban ke 16 Masjid di 7 kecamatan kota pangkalpinang, Kemenag dan Pokja Wartawan Pangkalpinang, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, jumat (31/7/2020).

Pembagian hewan qurban yang sudah di tetapkan dengan cara cabut lot untuk menentukan besar kecilnya hewan kurban yang di dapatkan, kegiatan di hadiri tokoh masyarakat, tokoh ulama, ketua masjid, kemenag dan ketua pokja wartawan pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dalam kata sambutan nya mengatakan," yang hadir di sini tokoh agama tokoh masyarakat dan ayah handa kami termasuk ketua ketua masjid pengurus masjid yang alhamdullilah hari ini yang di pilih untuk tahun ini, sebelum terlalu jauh salah persepsi saya jelaskan jumlah sapi ini yang sebenarnya 28 sapi plus 2 kambing," jelasnya.

Walikota meneruskan," empat sapi dari Setda dan Dinas Instansi Pemerintah Kota Pangkalpinang plus 2 kambing tadi, 1 sapi dari Bakeuda 2 kambing dari Bakeuda 3 sapi kumpulan dari kesra, 1 sapi dari dprs, 1 sapi dari Bank Sumsel Babel, 1 sapi dari Bank BNI satu sapi lagi dari PT Kerama Yuda 20 sapi nya adalah sumbangan temen temen saya pengusaha jakarta, sementara walikota ini bagian untuk menyalurkan walaupun 20 sapi tdi orng nya tidak hadir disini tapi orang nya menitipkan kepada saya, kalo saya ini hanya menambahkan sedikit sedikit sajalah," imbuhnya.

Walikota menjelaskan, 16 Masjid yang terpilih mendapatkan bantuan kurban berdasarkan tiga kategori.

" Bapak ibu semua kenapa terpilih secara acak, pertama ada permintaan, kedua kami anggap masjid itu memang paling besar di tempatnya, ketiga kami anggap masjid dan di tempat bantu itu adalah sedikit sapi nya bantuan nya, satu lagi ke empat sebagai kawan kawan kami kasih ke kawan media karna mereka seperti kita adalah rekan tahun kemarin juga seperti itu," jelasnya.

Walikota juga mengatakan dengan berkumpulnya para perwakilan penerima hewan kurban di rumah dinas walikota agar adil, siapa yang dapet sapi besar atau kecil dengan cara cabut lot.

"terakhir kenapa di undang biar tidak iri irian sapi itu ada yang besar ada yang kecil jadi kita cabut lot biar adil, 1 ke media 1 ke kemenag 16 ke masjid, dan muda mudahan kita berdoa minta di sehatka, kuat selamat dunia akhirat tahun depan qu ngeloby lagi muda mudahan kita dapat yang lebih besar lagi. Saya ingin rumah walikota ini setiap hari raya qurban bau nya seperti inilah, rasa nya saya kepingin rumah walikota seperti ini, milik kita bersama, mudah mudahan kedepan tradisi ini rumah ini setiap kali hari raya kurban idul adha di banjiri darahnya berkurban," tutupnya. (Fajri)

VIDEO