× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Residivis Narkoba Ini Kembali Ditangkap Atas Kepemilikan Daun Ganja

Residivis Narkoba Ini Kembali Ditangkap Atas Kepemilikan Daun Ganja

1403
SHARE
Residivis Narkoba Ini Kembali Ditangkap Atas Kepemilikan Daun Ganja

CJS bersama BB ketika berada di Kantor Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan, Kamis (30/07/2020).

Sidimpuan, sidaknews.com - Walau pemberantasannya kian gencar oleh Aparat Penegak Hukum, namun para pelaku bisnis haram Narkoba tidak berhenti melebarkan sayapnya, mereka tidak hanya menyasar Kaum Urban diperkotaan, bahkan Intens menyeruak ke berbagai lini di Kota Padangsidimpuan.

Tidak sekali dua kali Polisi mengungkap dan menangkap pelaku baik itu pemakai maupun pengedar bahkan bandar, kelompok sasaran mereka pun tak pilih usia, kalangan, dan profesi seperti yang di lakukan Jajaran Satresnarkoba berhasil menangkap seorang Pria berinisial CJS (41) warga Bukit Simarsayang, Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), pria tersebut ditangkap pada hari Rabu (29/7/2020), sekira pukul 00.30 WIB, lantaran kedapatan membawa Ganja seberat 9,42 gram.

"Penangkapan tersangka terjadi di warung dirumahnya sendiri, tersangka ditangkap berkat informasi dari masyarakat," kata Kasatres Narkoba Padangsidimpuan, AKP Sammailun Pulungan, SH, kepada wartawan ketika ditemui.

Barang bukti ganja diamankan polisi di sidimpuan

"Menurut informasi, di warung tersebut kerap terjadi penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis Ganja, atas info itu petugas pun melakukan penyelidikan ke TKP," jelas Kasat.

"Setiba di TKP, petugas mendapati tersangka tengah berada di warungnya, petugas pun langsung mengamankan tersangka. Saat dilakukan pemeriksaan, dari selipan dinding kamar tersangka ditemukan dua bungkus kertas koran diduga berisi Ganja, kemudian dari bungkus rokok ditemukan juga satu bungkus diduga Ganja yang dibalut kertas koran, dan sebungkus kertas tisu diduga berisi Ganja dari dalam laci meja," imbuh Sammailun.

Dijelaskan Kasat, pengungkapan kasus tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang Proaktif memberi informasi.

“Informasi berharga ini lalu kita dalami, kita turunkan tim untuk lidik di lapangan dan alhamdulillah berhasil kita ungkap, terimakasih tentunya kepada masyarakat. Kita menghimbau siapapun untuk menjauhi narkoba, jangan coba-coba karena pasti akan kita tindak,” tegasnya.

"Kasus tersebut masih terus dikembangkan untuk mengungkap bandar yang memasok barang haram itu kepada tersangka CJS, seperti yang kita ketahui bahwa CJS seorang Residivis Narkoba dan pernah ditangkap tahun 20013 dan menghirup Udara bebas Tahun 2017 Lalu," jelas Kasat

Lebih Lanjut kasat memaparkan, bahwa total Barang Bukti (BB) Ganja yang berhasil diamankan sekitar 9,42 Gram. Barang Bukti (BB) tersebut telah berada di Mapolres Padangsidimpuan, atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 111 Ayat 1 UU Narkotika No 35/2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (sabar)

VIDEO