× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Ribuan Gram Sabu dan Esktasi Dimusnakan BNN Sumsel, 6 Tersangka Ditangkap

Ribuan Gram Sabu dan Esktasi Dimusnakan BNN Sumsel, 6 Tersangka Ditangkap

181
SHARE
Ribuan Gram Sabu dan Esktasi Dimusnakan BNN Sumsel, 6 Tersangka Ditangkap

Enam tersangka narkotika diamankan, serta pemusnahan barang bukti sabu oleh BNN Sumsel.

Palembang, sidaknews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Selatan memusnahkan sabu seberat 757 Gram dan 8.973 butir ekstasi, Selasa (11/8).

 Pemusnahan barang bukti narkotika itu hasil ungkap kasus BNN Sumsel selama Juni 2020 khususnya di kabupaten Musi Banyuasin.

 Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari tersangka M.Nur dengan bukti narkotika sabu 3.979, 15 gram dan esktasi 8.973 butir.

Sementara dari tersangka Irwandi sabu 757 gram dan serta tersangka Anggi Bayu Darmawan sabu 2. 981 gram serta narkotika jenis eskstasi 842 butir.

Pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus di RM. Musi indah jl. Raya Palembang - Jambi km 75 desa Bukit kampung Baru kecamatan Betung, parkiran RM. Pagi Sore jl. Raya Palembang - Jambi km 101 kecamatan Babat Rupat keduanya (16/08/2020).

Kemudian (22/08/200) km 107 jl. Rkaya Palembang Jambi juga di kecamatan Babat Rupat.

Barang bukti narkotika yang dimusnakan dengan di hamcurkan menggunakan blender dengan menggunakan mesin penghancur, sementara bagrang haram itu berasal dari luar negeri masuk ke Sumatera Selatan dengan menggunakan jalur darat dengan tersangka dan barang bukti berhasil kita amankan saat di kabupaten Musi Banyuasin.

Sebelum di musnakan barang bukti di saksikan oleh enam tersangka narkotika dan di chek oleh petugas untuk menguji keabsahannya.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi sesuai amanat uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Betujuan untuk menghindari penyalagunaan barang bukti oleh aparat hukum yang tidak bertanggung jawab kata Kabid pemberantasan BNN Sumsel Kombes Habi Kusno yang memimpin pemusnahan Selasa (11/08) di kantornya Jakabaring Palembang. (Iskandar Mirza)

VIDEO