× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel RS Mohammad Hoesin Palembang Bantah Pasiennya Terpapar Virus Corona

RS Mohammad Hoesin Palembang Bantah Pasiennya Terpapar Virus Corona

397
SHARE
RS Mohammad Hoesin Palembang Bantah Pasiennya Terpapar Virus Corona

Plh Dirut rumah sakit umum pusat Muhamad Husien ( RSUP. MH) Palembang dr. Zubaidah yang di dampingi dr. Zen Ahmaad dan Yusri kasie suverlance dan imunisasi dinkes provinsi Sumatera Selatan, pada konfrensi pers Selasa (18/02/2020) di kantornya.

Palembang, sidaknews.com - Management Rumah Sakit Umum Pusat Muhamad Husien Palembang membantah ada pasienya terpapar susfek virus Corona. 

Bantahan di sampaikan Plh Dirut rumah sakit umum pusat Muhamad Husien ( RSUP. MH) Palembang dr. Zubaidah yang di dampingi dr. Zen Ahmaad dan Yusri kasie suverlance dan imunisasi dinkes provinsi Sumatera Selatan,  pada konfrensi pers Selasa (18/02/2020) di kantornya. 

"Zubaidah mengatakan tidak ada pasiennya yang terpapar virus corono seperti di beritakan beberapa media yang ada pasien infeksi pernapasan rusukan dari rumah sakit Charitas."Terangnya.

Pasien itu baru pulang dari Malaysia warga Jl.Tanah Mas Palembang Betung km 14 Banyuasin, lanjutnya.

Pasien itu telah kita observasi sesuai standar WHO dan Sop terbukti tidak ada gambaran virus corona.

Hasil lab telah di kirim ke Jakarta dan tinggal menunggu hasilnya kondisi pasien baik opservasi terus dilakukan, kata Zubaidah.

"dr. Zen Ahmad ketua tim Pie/Penyakit inpeksi dan emerging Rs. MH juga menjelaskan saat dapat rujukan suhu pasien tidak mencapai 38 derajat atau normal tidak dalam kondisi deman tinggi, "Sebut Zen Ahmad.

Sekarang pasien masih di rawat di ruang isolasi jika sambil menungu hasil lab di Jakarata jika normal pasien akan disamakan dengan pasien biasa, lanjut dr. Zen Ahmad.

Sedangkan Yusri kasie Servelance dan imunisasi dinas kesehatan provinsi Sumsel menjelaskan pasien pergi ke Malaysia rutin hampir tiap bulan untuk berobat, karena penyakit jantung.

Sudah hampir lima (5) tahun sering ke Malaysia, terakhir berangkat (11/02/2020) pulang ke Palembang (16/02/2020) kena inveksi pernapasan. (lskandar Mirza)

 

VIDEO