× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Rustam: Tanjungpinang Sudah Masuk Zona Kuning Siap Jalankan New Normal

Rustam: Tanjungpinang Sudah Masuk Zona Kuning Siap Jalankan New Normal

550
SHARE
Rustam: Tanjungpinang Sudah Masuk Zona Kuning Siap Jalankan New Normal

Kadinkes Dalduk dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Kini Tanjungpinang sudah memasuki zona kuning dan siap melaksanaan new normal, hal itu disampaikan oleh Kadinkes Dalduk dan KB Kota Tanjungpinang Rustam yang menurutnya senjak tanggal 16 Mei lalu.

Tanjungpinang sudah masuk zona kuning itu kreterianya berdasakan jumlah penurunnya jumlah kasus dan jumlah OTG dan jumlah PDP serta tidak adanya tenaga kesehatan yang tertular, Kamis (4/6)

"Itu ditetapkan oleh keputusan menteri dalam negeri dengan kreteria menurunya jumlah kasus dan jumlah OTG dan jumlah PDP serta tidak adanya tenaga kesehatan yang tertular,' Katanya.

Rustam juga menyampaikan dalam menghadapi zona kuning ini akan lebih meningkatkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dari pusat.

Dala bidang operasional pihak kesehatan menurut Rustam pihak Rumah Sakit AL Tanjungpinag akan didatangkan alat PCR yang kini dalam perjalanan akan tiba di Tanjungpinang.

"Saya baru mendapat info tentang itu, namun untuk lebih jelasnya silahkan tanya kepada pihak Rumah Sakit AL, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini tiba," jelasnya.

Dengan adanya alat PCR di Tanjungpinang tidak perlu lagi mengirim sampel paseien ke Batam dan hasilnya akan cepat di tangani oleh dokter setempat. Biaya pemeriksaanya alat PCR itu sekitar satu juta, kemamapuan pemeriksaannya bisa 100 kali perhari. (Dewi)

 

VIDEO