× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Rusydi Nasution Dicurhati Temui Warga Silandit dan Aek Bayur

Rusydi Nasution Dicurhati Temui Warga Silandit dan Aek Bayur

397
SHARE
Rusydi Nasution Dicurhati Temui Warga Silandit dan Aek Bayur

Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, Rusydi Nasution ketika bertatap muka dengan warga Kelurahan Silandit dan Desa Aek Bayur Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, Sidaknews.com - Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, Rusydi Nasution mendatangi sejumlah warga di Kelurahan Silandit dan Desa Aek Bayur, dalam tatap Muka dan Silahturahmi itu warga pun mengungkapkan keluh-kesahnya kepada Wakil Rakyat dari Partai Gerindra itu. 

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Padangsidimpuan itu mengunjungi dan bertemu langsung dengan warga, kepada Rusydi, warga mengeluhkan jarak lokasi TPU khusus Covid-19 dengan pemukiman warga, apalagi lokasi TPU Covid-19 tersebut berdekatan dengan sekolah.

"Kemarin Pak, mereka (red) rombongan Walikota sudah datang mengukur jarak pekuburan tersebut dari pemukiman warga dan sudah terbukti bahwa pekuburan tersebut hanya berjarak sekitar 300 meter dari pemukiman." ungkapnya.

"Harusnya, dengan jarak seperti itu menjadi alasan kuat bagi Walikota untuk mencari lokasi pekuburan pasien Covid-19 yang baru, namun ternyata beberapa waktu lalu, pasien Covid-19 yang meninggal masih dimakamkan dilokasi tersebut," tambahnya. 

"Kita juga kecewa dan sakit hati atas sikap Walikota yang terkesan lepas tangan dengan tidak mengakui Alat Pelindung Diri (APD) yang berserakan sebagai bentuk kelalaian Satgas Percepatan Penangan Covid-19," ungkapnya.

Menanggapi keluh-kesah warga tersebut, Rusydi mengaku prihatin dengan kondisi yang sekarang dirasakan masyarakat, sebagai anggota DPRD, dia akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan warga tersebut.

"Jujur saya sangat prihatin, untuk itu apabila terlaksana rapat dengar pendapat nanti, maka keluhan warga ini akan menjadi prioritas utama saya," jelasnya.

Rusydi menilai, eksekutif tidak boleh bersifat memaksakan kehendaknya, penetapan lokasi kuburan Covid-19 harus ada kajian-kajian berdasarkan aturan yang sudah diatur sehingga tidak ada yang dirugikan.

"Ayo kita diskusi dan mencari solusi sehingga warga ini tidak merasa dirugikan," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan warga agar tetap semangat dan senantiasa menjaga kesehatan di situasi Pandemi saat ini dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (*/Sabar)

VIDEO