× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Saat Diliburkan, Satpol PP Pangkalpinang Temukan Anak Sekolah di Warnet

Saat Diliburkan, Satpol PP Pangkalpinang Temukan Anak Sekolah di Warnet

393
SHARE
Saat Diliburkan, Satpol PP Pangkalpinang Temukan Anak Sekolah di Warnet

Satpol PP Kota Pangkalpinang (PGK) bersama Polresta kota PGK Melaksanakan giat sosialisasi ke warnet-warnet dan tempat bermain game Playstation (PS) di kota Pangkalpinang, senin siang (23/3/2020).

Pangkalpinang, sidaknews.com - Satpol PP Kota Pangkalpinang (PGK) bersama Polresta kota PGK Melaksanakan giat sosialisasi ke warnet-warnet dan tempat bermain game Playstation (PS) di kota Pangkalpinang, senin siang (23/3/2020).

Dalam giat sosialisasi ini di laksanakan untuk mengatisipasi masuknya virus Covid-19 di kota PGK serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat keramaian dan memberikan maklumat kepada pihak usaha Warnet, PS agar untuk tutup sementara waktu.

Satpol pp PGK yang di pimpin Kasat pol pp, Susanto bersama Polres kota PGK diwakili Kabag ops Kompol Jadiman Sihotang mendapati anak-anak SMP dan SMA sedang asik bermain game PS, Warnet di beberapa tempat.

"Iya kita selalu berkoordinasi dngan pihak kepolisian polres pangkalpinang bersama bapak kabag ops, kita tadi pagi sekitar jam 10 kita melakukan soasialisasi ke warnet, PS yang ada di pangkalpinang dari rejo sari sampai ke jalan baru. ada beberapa tempat lokasi warnet pemainan game, anak-anak kedapatan lagi bermain game, ada 9 anak SMP yang lagi asik bermain game yang seharus nya mereka ini di rumah kan, untuk menghindari Covid-19 ini, tapi mereka masih berada di warnet,"ungkapnya.

Susanto juga memberikan himbauan tegas kepada para orang tua anak agar tidak membiarkan anak-anak mereka yang sedang libur sekolah bermain di luar rumah, 14 hari liburan sekolah di berikan Pemkot agar di rumahkan dan tetap belajar di rumah masing-masing.

"9 anak-anak smp,sma 3 orang kedapatan sedang asik main game kita bawakan ke Polresta PGK untuk di ambil oleh orang tua nya masing-masing. Disitu kita lakukan penjelasan-penjelasan kepada orangtuanya bahwa Pemkot PGK memberikan liburan sekolah 14 hari itu bukan untuk bermain kepantai ke warnet ataupun ke bioskop tidak, tapi itu untuk dirumahkan cara pemkot pangkalpinang untuk memutuskan mata rantai covid 19 tersebut,"tegasnya.

Himbauan tidak hanya untuk masyarakat biasa, berdasarkan surat maklumat dari Kapolri dan juga surat edaran dari Walikota PGK agar pemilik usaha Warnet dan PS tempat berkumpulnya anak-anak di tutup sementara waktu untuk memutus mata rantai Virus Covid-19.

"Jadi kita himbau juga kepada pemilik warnet,PS nya kita beri maklumat dari kapolri dan juga surat edaran dari walikota kita dalam hal ini pariwisata agar tempat usaha berkumpulnya anak-anak ini di tutup sementara waktu untuk memutus mata rantai covid 19 tersebut.
dan Alhamdullilah Warnet,PS yang ada di kota PGK ini ikut berpartisipasi dalam hal ini mereka memakluminnya mulai saat ini warnet,ps ini di tutup sementara waktu,"tutupnya. (Fajri)

VIDEO