× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Saat Transaksi Narkoba, AS Diciduk Polisi di Bintan Plaza

Saat Transaksi Narkoba, AS Diciduk Polisi di Bintan Plaza

457
SHARE
Saat Transaksi Narkoba, AS Diciduk Polisi di Bintan Plaza

AS tersangka Narkoba saat diciduk Sat Narkoba Polres Tanjungpinang.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Berdasarkan informasi dari masyarakat Sat Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang berhasil membekuk seorang tersangka berinisial AS di Bintan Plaza, Jalan MT Haryono, Senin (14/9) sekira pukul 21.00 WIB, saat akan melakukan transaksi narkoba. Hal itu disampaikan oleh Kasat Narkoba AKP Ronny Burungudju, Kamis (24/9)

"Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi sabu. Di wilayah Bintan Plaza. Kemudian Polisi langsung melakukan penyelidikan dan melihat seorang pria yang mencurigakan sedang duduk diatas motor miliknya," katanya.

Anggota Sat Resnarkoba yang sedang patroli mencurigakan pria itu dan menghampiri serta memperkenalkan diri dari Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang yang sedang melakukan patroli.

Pada saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat ditemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu yg tersimpan di saku jaket bajunya.

Dari tangan pelaku yang merupkan buruh serabutan di Tanjungpinang diamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,61 gram.

“Tersangka mengakui bahwa satu paket tersebut adalah narkotika jenis sabu yang diperoleh dari temannya, sampai saat ini temannya itu masih dalam pencarian (DPO),”  ujar Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk penyidikan lebih lanjut. Sementara hasil tes urine, tersangka positif menggunakan narkoba.

Atas perbuatannya, ujar Kasat, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal lima tahun penjara. (Dewi)

VIDEO