× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa, sumut Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang IRT di Madina Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang IRT di Madina Gantung Diri

2424
SHARE
Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang IRT di Madina Gantung Diri

Mayat korban saat ingin di otopsi di Ruang Jenazah RSU Panyabungan.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Diduga depresi karena penyakit kistanya tak kunjung sembuh, seorang wanita berinisial SR (47) warga RT 10/RW IV nomor 16 Banjar Sibaguri Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumahnya, pada jum'at sore (17/1/2020)

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji melalui Polsek Panyabugan AKP. Andi Gustawi membenarkan peristiwa tersebut.

"Mayat perempuan desawasa ditemukan sudah meninggal dunia diduga akibat gantung diri di pintu pasuk ruang tamu di Kelurahan Panyabungan III,"ungkapnya.

Warga kerumuni rumah korban

"Setelah mayat korban di turunkan langsung di bawa ke RSU Panyabungan untuk dilakukan autopsi. Dalam keterangan hasil dokter tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban,"katanya.

Diketahui korban semasa hidupnya mempunyai riwayat penyakit yang dideritanya sehingga perempuan parubaya itu nekat melakukan bunuh diri.

"Kalau motifnya saat ini masih penyidikan namun dari informasi yang didapat sementara ini dari pihak keluarga, korban selama ini menderita penyakit yang namanya kista, "ujarnya.

Korban ditemukan ruang tengah pintu rumahnya dan tergantung di flapon. kemudian polisi menyita tali yang digunakan korban dan bangku tempat berpijak korban.

Dari hasil olah TKP, korban diketahui sudah meninggal dunia. Tidak ada luka di sekujur tubuh hanya luka di bagian leher bekas ikatan tali.

Sementara Informasi yang diperoleh, korban ditemukan pertama kali oleh sang suami bernama Aidil sekitar pukul 16:00 WIB sore tadi.

Pintu saat itu dalam keadaan tertutup. Kemudian suami memanggil korban namun tidak dibuka akhirnya suami korban mendobrak pintu rumah dan mendapatinya sang istri tergantung di pintu masuk ruang tengah rumah korban.

Suami kemudian memberitahukan kepada saudara-saudaranya, untuk selanjutnya dilaporkan ke Polsek Panyabunagan. (Putra)