× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Sambangi Lima Desa Terisolir, PJTK Salurkan 400 Sembako Kepada Warga

Sambangi Lima Desa Terisolir, PJTK Salurkan 400 Sembako Kepada Warga

178
SHARE
Sambangi Lima Desa Terisolir, PJTK Salurkan 400 Sembako Kepada Warga

Osaka Hendra Ginting Penasehat PJTK didampinggi istri saat menyerahkan bantuan Sembako kepada warga masyarakat yang diterima oleh Kades Lau Lingga di Jambur Lau Lingga.

*Osaka Hendra Ginting: "Berbagi Kasih di Bulan Puasa yang Terdampak Covid-19"

Tanah Karo, sidaknews.com - Rasa kebersamaan dalam saling membantu untuk meringankan beban, salah satu bentuk kepedulian apa lagi saat ini kita semua secara bersama dalam menghadapi situasi wabah virus Covit-19 sehingga menyerang segala sektor termasuk perekonomian.

Dalam suasana ini kita hadapi bersama dan sudah tentu sehingga perekonomian kita sangat lemah,apa lagi khusunya di Tanah Karo yang mayoroyas sebagai petani sangat terasa imbasnya,apa lagi harga tanamn hasil pertanian anjlok.

Melihat keadaan ini Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) Yang terdiri dari 20 Media Cetak, Online maupun Elektronik wilayah Kabupaten Karo memberikan 400 paket sembako di 5 Desa Kecamatan Juhar, Kamis (21/5) sekira jam 14:00 wib.Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan kepada warga secara langsung atas inisiator Osaka Hendra Ginting selaku penasehat PJTK.

 Rombongan PJTK dan Pasi Intel Kodim 0205/TK Kapten Gandhie berserta Babinsa Koramil Juhar foto bersama sesaat setelah Memberikan bantuan Sembako.

Adapun 5 Desa yang terisolir yakni,Desa Lau Lingga, Desa Ketaweren, Desa Naga, Desa lau Kidupen dan Desa Buluh Pancur Kecamatan Juhar Kabupaten Karo,dengan melalui jalan extrim dengan menggunakan mobil hartop,Ofroad serta truk milik TNI dari Kodim 0205/TK yang digunakan sebagai alat trnspartasi menuju lokasi yang dituju oleh PJTK.

Dengan menempuh waktu 3 jam perjalanan dari Kota Kabanjahe. Rombongan PJTK terdiri dari Penasehat Osaka Hendra Ginting, Ketua Amry KS Pelawi, Sekretaris Marko Keloko dan Bendahara serta sejumlah anggota PJTK disambut hangat oleh Kepala Desa maupun perangkat Desa setempat begitu juga warganya. Namun jauhnya perjalanan yang dituju tidak terasa lelah,walau pun jalan yang dilalui sama sekali belum pernah adanya pengaspalan ,tetapi semangat tidak kendur ,sehingga bantuan tiba ditempat tujuan warga pun sangat senan meneroimanya.

Kegiatan pembagian Sembako ini juga melibatkan Dandim 0205/TK Yang di wakili Pasi Intel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhie disambut oleh Danramil 07 Juhar Kapten Judika Naibaho dan secara bersama membagikannya kepada warga..

Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK menyampaikan bahwa dengan situasi Virus Corona ini Gotong Royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air merupakan salah satu bentuk nyata menyelamatkan ratusan manusia terutama bagi warga masyarakat 5 desa Kecamatan Juhar ini terdampak Covid-19.

Selain terdampak Covid -19 dan seiring waktu kian dekat lebaran secara proaktif untuk berupaya lewat bela rasa dengan disiplin diri mengupayakan semangat berbagi dalam solidaritas kemanusian"Kiranya bantuan ini sangat bermaanfaat,bantuan ini diserahkan kepada semua warga kelima desa tanpa terkecuali"Ujarnya.

Ketua, PJTK Amry KS Pelawi menghimbau terhadap warga masyarakat ini harus bersabar dan berdamai dengan Covid-19 serta berdoa agar Virus Corona cepat berlalu."Kita harus peran aktif dalam melakukan Protokol Kesehatan dengan kesadaran moral bagi sesamanya dan berdoa semoga virus corona cepat berlalu"ungkap Amry Kesuma Pelawi.

Sementara beberapa warga desa yang sempat dikonfirmasi Sidaknews.com mengatakan,kami sangat bertema kasih adanya bantuan yang disalurkan PJTK kepada kami,namun selama ini belum pernah ada bantuan seperti ini kami dapat "terima kasih atas bantuannya karena dapat meringankan beban kami"Ujar Beru Kaban. (AS)