× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Sambangi Masyarakat Batahan, Moeldoko Apresiasi Kemajuan Madina

Sambangi Masyarakat Batahan, Moeldoko Apresiasi Kemajuan Madina

SHARE
Sambangi Masyarakat Batahan, Moeldoko Apresiasi Kemajuan Madina

Jenderal TNI (purn) Moeldoko disambut masyarakat kecamatan Batahan.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Kepala staf Keperesidenan Jenderal TNI (purn) Moeldoko S.I.P memuji keramahan dan kulinernya, beragam. Itu merupakan bukti kemajuan suatu daerah, saya salut berarti peradaban Mandaling itu luar biasa maju.

Hal itu disampaikan saat meninjau pelabuhan Palimbungan sekaligus rencana kawasan ekonomi khusus (KEK) dihadapan masyarakat kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (9/12/2019).

Moeldoko mengatakan, lebih suka mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan kepada presiden Jokowi. "Jadi saya minta semua aspirasi ditulis dan akan saya bawa ke Jakarta," ujarnya.

Anggota DPRD Madina asal kecamatan Batahan H.j Melati Nur, mengatakan kehadiran Moeldoko suatu kebanggaan. Sambil menyampaikan keluhan masyarakat tentang pola bapak angkat dengan PTPN IV yang sampai saat ini belum dirasakan masyarakat manfaat. kebutuhan air bersih, infrastruktur jalan.

Sementara Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution mengatakan pada tahun 2020 anggaran pembangunan untuk kecamatan Batahan mencapai Rp.650 Milyar, termasuk untuk kawasan kek, infrastruktur jalan.

"Kalau untuk air bersih akan ditampung tahun 2020, sehingga masyarakat Batahan sekitarnya bisa memanfaatkan air bersih. Dan saya yakin jika KEK sudah beroperasi akan berdiri berbagai macam pabrik, CPO tidak usah dikirim lagi keluar cukup diolah disini. Karena pantai barat Madina wilayah perkebunan kelapa sawit yang selama ini masih mengirim bahan mentah ke luar. Untuk itu kita harapkan kepada jenderal Moeldoko memperjuangkan kepentingan masyarakat Mandaling Natal,". (putra)